Balai Bahasa Umumkan Juara Sayembara Jurnalistik

Pekanbaru | Kamis, 09 Juli 2020 - 11:30 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Diadakan sejak Mei 2020 dan berakhir pada 21 Juni, akhirnya lomba sayembara jurnalistik pun diumumkan oleh Balai Bahasa Riau. Pengumuman peserta dilaksanakan di Gedung Balai Bahasa Riau, Universitas Riau, pada Selasa (7/7).


Kepala Balai Bahasa Riau, Drs Songgo Siruah MPd langsung mengumumkan jurnalis yang terpilih. Katanya, ada lebih dari 20 yang mendaftar. "Kami pilih 10 jurnalis. Pemenang terdiri, juara I, II, dan III, harapan I dan II, serta lima pemenang favorit," sebutnya.

Masing-masing pemenang mendapat hadiah yang berbeda. Juara I didapat oleh jurnalis Irwan E Siregar mendapat hadiah Rp6 juta. Juara II diraih oleh Andy Indrayanto dengan hadiah Rp 5 juta.

Untuk juara III diraih oleh Hendra Evifanias dengan hadiah Rp 3 juta. Pemenang harapan I diraih oleh Hasbullah Tanjung dengan hadiah Rp2.250.000 dan harapan II diraih oleh Alex Sander dengan hadiah Rp1.250.000.

Sementara untuk juara favorit diraih oleh lima jurnalis bernama Boy Riza Utama, Mujawarah Annafi, Tongkulem Siregar, Chandra Alfindodes, dan Michico Frisdew. Kelimanya mendapat hadiah Rp 500 ribu.

"Terima kasih pada para peserta dan selamat buat para pemenang sayembara jurnalistik tentang Bahasa Jurnalistik Menguatkan Bahasa Indonesia. Untuk ke  depannya agar  dapat mematuhi segala aturan lomba yang tertulis di persyaratan. Kemudian dapat mengedukasi masyarakat sesuai dengan tatanan bahasa yang baku dan benar," ucapnya.

Lebih jauh, tulisan para pemenang pun diterbitkan di media masing-masing baik koran, tabloid, maupun majalah, dan media lainnya. (s)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com