IKA Faperika Bedah Peran SDM  Kelautan dan Perikanan di Riau

Pekanbaru | Senin, 09 September 2019 - 09:27 WIB

IKA Faperika Bedah Peran SDM  Kelautan dan Perikanan di Riau
BINCANG SANTAI: Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (IKA Faperika) Universitas Riau (Unri) saat mengadakan Jom Kita Bisa (JKB) atau bincang santai di Jom Ngopi, Jalan Adisucipto, Pekanbaru, Jumat (6/9/2018). *2/MIRSHAL/RIAU POS

Pekanbaru (RIAUPOS.CO) -- Ikatan Keluarg Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (IKA Faperika) Universitas Riau (Unri), mengadakan Jom Kita Bisa (JKB) atau bincang santai di Jom Ngopi Jalan Adisucipto, Pekanbaru, Jumat (6/9) lalu.

Menurut Ketua IKA Faperika UNRI Baikal SPi MSi, kegiatan ini merupakan bincang santai kali kedua yang diadakan oleh IKA Faperika. “Kegiatan ini akan kita lakukan dua kali dalam satu bulan, dan ini udah yang kedua kalinya,” ujarnya.

Dalam kegiatan bertema Peran Sumber Daya Manusia (SDM) Kelautan dan Perikanan dalam Memajukan Provinsi Riau ini, IKA Faperika juga launching logo JKB. 

“Kita launching logo juga hari ini (kemarin), Jom Kita Bisa ini bahasa Melayu Jom artinya ayo dan Bisa itu kependekan dari Bincang Santai,” ucap Baikal.

Bincang santai ini turut menghadirkan narasumber yang juga alumni Faperika Unri. Seperti mantan birokrat Dinas Perikanan Provinsi Riau H Makruf Siregar, pengusaha perikanan darat Ir Suhaimi dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Faperika Dr Sofyan Husain Siregar M Phil, serta salah satu Praktisi Ekonomi H Makmur Kasim SE MM Ak.

Dr sofyan husain siregar m phil, wakil dekan iii bidang kemahaiswaan kerjasama dan alumni faperika,  

Selain itu, diskusi kali ini membahas tiga isu yaitu perikanan, kelautan serta lingkungan. Tak hanya itu bincang santai ini juga membahas peran alumni Faperika Unri baik dalam  dunia perikanan dan kelautan, maupun bidang-bidang lainnya dalam memajukan Provinsi Riau.

Baikal berharap untuk ke depannya dapat diadakan kegiatan diskusi yang lebih besar dan dapat membangkitkan nilai-nilai yang membawa efek positif, tak hanya bagi Riau tapi juga pelaku-pelaku usaha dalam kelompok-kelompok yang ada di daerah.

“Ke depan kita mengharapkan kegiatan ini bisa lebih besar dan membawa efek positif bagi Riau dan kelomlok-kelompok di daerah,” tutupnya.(*2)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com