Loncat dari Tangga Pelabuhan, Remaja Tenggelam di Sungai Siak

Pekanbaru | Kamis, 09 September 2021 - 09:26 WIB

Loncat dari Tangga Pelabuhan, Remaja Tenggelam di Sungai Siak
(ILUSTRASI/INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Seorang remaja laki-laki dikabarkan tenggelam di Sungai Siak, Selasa (7/9) petang. Pihak kepolisian berserta tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) masih terus menyisir aliran Sungai Siak untuk menemukan jasad korban hingga Rabu (8/9).

Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP) AKP Syafnil menjelaskan, seorang remaja bernama Bayu (19) dikabarkan tenggelam di Sungai Siak tepatnya dekat Pelabuhan Pelindo I, Jalan Saleh Abas, Kampung Dalam.


Ia menyebutkan, Bayu tenggelam setelah mandi di aliran Sungai Siak bersama dua rekannya, Ilham dan Jeni. Ia diperkirakan tenggelam sekitar pukul 18.00WIB setelah meloncat dari tangga pelabuhan dan langsung meminta tolong karena tidak bisa berenang.

"Mereka ini lagi mandi-mandi, korban ini meloncat dari tangga pelabuhan Pelindo ke Sungai Siak. Setelah melompat ke sungai, korban sempat meminta tolong kepada rekannya, " kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kapolsek SKP AKP Syafnil, Rabu (8/9).

Kemudian rekan korban satu kosnya bernama Ilham berupaya menolong korban, namun tidak sanggup menarik korban hingga ke pinggir sungai karena kuatnya arus sungai.

"Akibat arus air kuat dari ba­wah sungai, hingga Ilham menyelamatkan diri ke pinggir. Mereka pun meminta bantuan kepada warga sekitar melihat korban sudah tenggelam. Warga di sana pun tidak berani juga karena hari sudah malam, pelampung pun tidak ada," terang Kapolsek.

Bank BJB

AKP Syafnil mengungkapkan korban merupakan pegawai cucian sepeda motor ini hingga saat ini belum ditemukan jasadnya. Basarnas dibantu dengan polisi SKP serta Polair telah melakukan pencarian dengan menyisir sungai.

"Sampai saat ini jasad korban belum ditemukan. Tetapi petugas akan terus melakukan pencarian," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak mengatakan, berdasarkan keterangan teman korban, saat itu korban yang baru terjun ke sungai langsung berteriak minta tolong.

"diduga tenggelam karena tidak bisa berenang. Peristiwa tersebut terjadi di dekat Pelabuhan Pelindo, Kota Pekanbaru. Diperkirakan hanyut petang tadi (Selasa, red)," ujar Ishak.

Dijelaskannya, saat itu korban ikut berenang bersama teman-temannya. Tetapi saat korban baru saja melompat ke dalam sungai, korban langsung meminta tolong kepada teman-temannya.

Kemudian, teman korban langsung berusaha menolong, dan sempat memegang tangan korban. Namun karena derasnya air sungai, tidak kuat menahan dan akhirnya korban terlepas.

Sesaat setelah terlepas, korban tidak terlihat lagi. Teman korban sempat berusaha mencarinya, namun korban tidak kunjung ditemukan. Saat ini tim Rescue Basarnas Pekanbaru terus berupaya mencari korban dengan menggunakan perahu di lokasi kejadian.(dof)


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com