Paksa Melintas, Truk Putuskan Kabel

Pekanbaru | Kamis, 09 September 2021 - 09:54 WIB

Paksa Melintas, Truk Putuskan Kabel
Truk bermuatan besar memaksa melintas di Jalan Tengku Bey Kecamatan Bukit Raya dan membuat sejumlah kabel listrik dan telekomunikasi putus dan menjuntai ditengah jalan, Rabu (8/9/2021). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Memaksa melintas, truk bermuatan besar akhirnya menyebabkan kabel telekomunikasi dan kabel listrik putus. Kejadian ini berlangsung di Jalan Tengku Bey Kecamatan Bukit Raya, Rabu (8/9) siang.Di sana, tampak dua truk bermuatan besar tengah memintasi Jalan Tengku Bey tetap di persimpangan Jalan Tengku Bey 1. Supir truk yang membawa muatan tampak tidak mengetahui bahwa badan truk menyangkut pada dua kabel milik dua perusahaan yang berbeda yang memang dipasang melintang di atas badan jalan. Warga sekitar mencoba membantu sangat supir agar sejumlah kabel lainnya tidak kembali putus karena masih tersangkut di atas badan truk.

Arjun, salah seorang warga mengatakan, truk bermuatan besar tersebut mencoba melintasi Jalan Tengku Bey menuju arah ke Simpang 3 Kaharudin Nasution. Namun, saat ingin berbelok supir truk tidak mengetahui kalau sejumlah kabel listrik dan telekomunikasi menyengkut di badan truk. Sehingga ia dan sejumlah warga lainnya berteriak dan memberitahu kepada supir.


"Sepertinya dia tidak pernah lewat jalan sini. Jadi pas lewat, main hantam pohon rambutan sama kabel yang memang tergantung di tengah jalan," ucap dia.

Arjun menyesalkan sikap pengemudi truk tersebut, yang dengan sengaja meninggalkan kabel yang putus di tengah jalan tanpa melakukan perbaikan akibat perbuatannya. "Tadi dikira mau memperbaiki kabelnya. Eh, pas sudah bisa lewat malah dibiarkan saja. Jadinya orang yang lewat tersendat karena kabel itu masih menjuntai di tengah jalan," tegasnya.

Di tempat terpisah, Humas PLN UP3 Pekanbaru Dwi Ramadhan  mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait putusnya kabel listrik yang dimiliki Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersebut dan meminta masyarakat untuk segera melaporkan kejadian tersebut melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui callcenter PLN dengan cukup menekan 123.(ayi)

 

Bank BJB



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com