2020, HSBL Tambah Camp untuk Pemain Terbaik Setiap Seri

Pekanbaru | Senin, 09 Desember 2019 - 09:40 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Honda Student Basketball League (HSBL) 2020 mengusung konsep berbeda. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, kompetisi hanya habis diseri masing-masing kota, untuk tahun ini para pemain terbaik di setiap serinya akan menjalani camp di Pekanbaru.


Koordinator HSBL Agus Syuhada mengatakan, pembuatan camp bagi para pemain terbaik dan pelatih disetiap serinya tersebut memang baru pada HSBL seri 2020 diterapkan. Camp ini juga mengikuti camp yang setiap tahunnya sudah dibuat oleh kompetisi DBL.

"Tahun 2020 akan ada camp bagi pemain terbaik dan pelatih disetiap serinya. Camp akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Camp ini serupa dengan yang dilakukan setelah kompetisi DBL," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Agus, dari setiap serinya nantinya akan diambil lima pemain terbaik baik putra maupun putri. Kemudian juga dua pelatih terbaik dari tim putra dan putri. Untuk pelaksanaan camp, pihak panitia akan mendatangkan pelatih asal Perbasi pusat, atau dari DBL arena.

"Tujuan dari diadakannya camp ini, agar kualitas pemain basket yang ada di semua daerah di Riau lebih merata lagi. Karena selama ini, pemain basket terbaik masih didominasi dari beberapa daerah saja," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda Student Basketball League (HSBL) 2020 segera dimulai. Seri pertama pada iven basket tahunan antar pelajar SMA sederajat di Riau ini akan dilaksanakan di Ujungbatu, Kabupaten Rohul ada Januari 2020.  Meskipun dimulai pada Januari 2020, namun sudah dapat mendaftar," katanya.(sol)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com