Kampung KB Tingkatkan Kualitas Penduduk

Pekanbaru | Senin, 09 Desember 2019 - 10:58 WIB

Kampung KB Tingkatkan Kualitas Penduduk
M Amin

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru M Amin mengatakan, program Kampung KB sudah menampakkan hasil. 


"Program Kampung KB kita sudah berfungsi dan sudah memiliki gerakan untuk membangun lingkungan yang berencana atau keluarga yang punya rencana. Kalau semua terencana maka akan lebih indah," ujarnya, belum lama ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk usaha peningkatan pendapatan keluarga juga sudah berjalan dengan baik, bahkan sudah meningkat. Dibuktikan dengan adanya bazar di mana mereka turun dengan membawa produk-produk. "Artinya produk-produk yang dihasilkan rumah tangga melalui kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga sudah berjalan dengan baik," ujarnya. 

Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. 

Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.(dof)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com