15 Penyandang Disabilitas Diberi Alat Bantu

Pekanbaru | Senin, 09 Desember 2019 - 11:08 WIB

15 Penyandang Disabilitas Diberi Alat Bantu
SERAHKAN BANTUAN: Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Dissos Pekanbaru Wira Sriyanti (dua kiri) bersama Tim Disabilitas Kota Pekanbaru menyerahkan satu unit kursi roda kepada salah seorang penyandang disabilitas di Kota Pekanbaru, Ahad (8/12/2019). (Dinas sosial pekanbaru for riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 15 orang penyandang disabilitas di Kota Pekanbaru kembali mendapatkan bantuan alat bantu dari Dinas Sosial (Dissos) Kota Pekanbaru, Ahad (8/12).

Menurut Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Dinsos Kota Pekanbaru Wira Sriyanti, SPi MSi, pihaknya kembali melakukan penyaluran alat bantu kepada 15 penyandang disabilitas (PD) yang ada di Kota Bertuah bersempena dengan Hari Penyandang Disabilitas Internasional atau Hari Difabel Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2019 lalu.


Lanjut Wira, pemberian bantuan berupa alat bantu kursi roda sebanyak 8 buah, kruk ketiak sebanyak tiga buah, tongkat netral empat buah di masing-masing kecamatan di Kota Pekanbaru. Di antaranya, Marpoyan Damai, Tampan, Rumbai Pesisir dan Tenayan Raya.

Sebelumnya, Dissos juga telah menyerahkan sebanyak 90 alat bantu kepada penyandang disabilitas di Kota Pekanbaru.

Sepanjang 2019 ini, Dissos Pekanbaru menargetkan sebanyak 120 orang PD nantinya akan mendapatkan alat bantu dengan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan PD dalam pemenuhan hak dasar, dan memberikan pelayanan dan perlindungan sosial bagi PD yang membutuhkan alat bantu yang berguna dalam membantu mobilitasnya.

"Kami masih ada target di tahun ini sebanyak 120 alat bantu. Sedangkan kondisi yang sudah tersalurkan sampai hari ini (kemarin, red) berjumlah 105 alat bantu,"ucapnya.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya bantuan alat bagi PD tidak mampu dapat memberikan pemenuhan hak dasar bagi mereka, dan alat bantu tersebut dapat meningkatkn kualitas aksesibilitas dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Sementara itu, Lice Revina, orang tua salah satu anak disabilitas mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kota Pekanbaru untuk putranya berupa satu unit kursi roda.

"Alat bantu ini memang sangat kami perlukan  untuk mobolitas sehari-hari anak kami, semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan dapat membantu para PD lain yang tengah memerlukan," tuturnya.(yls)

Laporan PRAPTI DWI LESTARI, Kota



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com