Kantor Imigrasi Mulai Sibuk Urus Paspor Haji 

Pekanbaru | Senin, 09 Desember 2019 - 11:19 WIB

Kantor Imigrasi Mulai Sibuk Urus Paspor Haji 
Ilustrasi - internet

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru sudah mulai disibukkan dengan pembuatan paspor haji. Mengingat saat ini sudah mulai bisa dilakukan pengrusan paspor untuk jamaah calon haji (JCH) yang berangkat 2020 mendatang.


"Saat ini kamis sudah mulai disibukkan dengan warga yang ingin berangkat haji tahun depan," kata Kasi Lantaskim Erwin Hendra Winata, baru-baru ini.

Meskipun sudah memasuki akhir tahun dan biasa warga akan berlibur ke luar negeri, Erwin mengaku untuk kepengurusan paspor baru tidak mengalami kelonjakan.

"Kepengurusan masih normal. Mungkin mereka yang akan berlibur di akhir tahun ini sudah mengurus jauh-jauh hari," kata Erwin.

Erwin mengatakan, pihak Imigrasi Kelas I Pekanbaru sejauh ini sejak tahun 2019 sudah sekitar 50 ribu kepengurusan paspor yang mereka layani. "Kalau rata-rata per hari nya sekitar 200 pengurus paspor," katanya.

Ia mengatakan, biasanya di hari-hari besar dan hari libur, terjadi kelonjakan untuk kepengurusan paspor. "Seperti waktu libur sekolah, hari-hari besar, dan sebagainya," katanya.

Erwin mengatakan, sejauh ini pengurus paspor yang paling banyak dilayani oleh Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru adalah dari warga yang berangkat umrah, liburan, pendidikan dan sebagainya. (*4)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com