Dinsos Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Pekanbaru | Kamis, 09 Desember 2021 - 08:28 WIB

Dinsos Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran
Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr H Idrus SAg MAg (kanan) menyerahkan bantuan kepada istri korban kebakaran di Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (8/12/2021 (PRAPTI DWI LESTARI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Beberapa hari terakhir sejumlah Kecamatan di Kota Bertuah kerap mengalami musibah kebakaran yang menimpa permukiman warga.

Hal ini membuat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial Pekanbaru turun langsung ke lapangan guna menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat yang terdampak, Rabu (8/12).

Yamaha Alfa Scorpii

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Dr H Idrus SAg MAg yang mendampingi Sekretaris Camat Tenayanraya Adzani Benazir SIP MSi, kebakaran terjadi pada Ahad (5/12) pada pukul 04.00 pagi. Di mana dalam musibah tersebut, satu unit rumah milik warga dan tiga unit kendaraan bermotor hangus dilalap sijago merah.

Itu sebabnya, pihaknya yang mendapatkan kabar tersebut langsung turun ke lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna memastikan informasi yang diterima, dan mendata bantuan apa yang bisa diberikan kepada masyarakat yang terdampak.

Living World Pekanbaru

"Kami  turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga di Jalan Harapan Jaya, RT 001 RW 017, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya," ucapnya.

Lanjutan Idris, kedatangannya ke rumah salah seorang korban kebakaran bernama Agus Purba dengan membawa bantuan berupa sembako, pakaian, peralatan mandi, selimut dan tikar. Tak hanya itu, dirinya juga terus mengingatkan kepada masyarakat di Kota Pekanbaru agar selalu mewaspadai keberadaan instalasi listrik di rumah agar dapat meminimalisir terjadi kebakaran di pemukiman warga, khususnya saat ingin meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.


"Kita harus selalu mengantisipasi semua keberadaan instalasi listrik di rumah dan saya juga berharap masyarakat lainnya juga dapat membantu meringankan beban saudara kita yang tengah mendapatkan musibah kebakaran," ucapnya.

Sementara itu, istri korban kebakaran, Risma mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru ini, dan barharap ada bantuan lain yang diberikan guna membantu membangun kembali rumah yang habis terbakar.

"Sangat senang, ini sangat membantu kami atas musibah ini. Kami pun berharap ada bantuan untuk membangun rumah kembali," harapnya.(ayi)

Laporan PRAPTI DWI LESTARI, Kota

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com