Riau Pos-IPHI Pekanbaru Berbagi Zamzam

Pekanbaru | Senin, 10 Februari 2020 - 09:01 WIB

Riau Pos-IPHI Pekanbaru Berbagi Zamzam
Sumedi Susanto

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Upaya mendukung kegiatan keagamaan terus dilakukan Riau Pos. Setelah Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pekanbaru melakukan pertemuan dengan pimpinan Riau Pos beberapa waktu lalu, maka Riau Pos memberikan komitmen untuk menjadi mitra IPHI Pekanbaru dalam kegiatan massal keagamaan.

Hal ini akan diwujudkan pekan ini yaitu, Ahad, 16 Februari 2020 dengan iven silaturahmi akbar dan berbagi zamzam kepada khalayak ramai.


Direktur Riau Pos Sumedi Susanto menyebutkan Riau Pos sudah sejak lama mendukung kegiatan yang dilakukan oleh jamaah haji Riau khususnya Pekanbaru. Riau Pos-IPHI Pekanbaru Berbagi Zamzam

"Riau Pos menganggap kegiatan ini sangat strategis dan bernilai religius. Bayangkan saja, ada puluhan ribu jamaah haji di Pekanbaru yang memiliki rasa kebatinan yang kuat terhadap tanah suci. Kami akan mendukung penuh kegiatan ini," katanya.

Selain itu, dia juga menambahkan acara ini juga akan berbagi air zamzam kepada masyarakat luas sehingga sangat memberikan manfaat yang banyak. ‘’Kami bersyukur banyak pihak dari travel haji dan umrah yang siap membentu pengadaan zamzam ini, sehingga banyak pula warga yang bisa merasakan nikmatnya air yang dibawa langsung dari Makkah ini,’’ tambahnya.

Dalam pada itu, Manager Event Organizer Riau Pos H Fithriady Syam mengatakan, pihaknya sudah menyusun berbagai agenda kegiatan dengan IPHI Pekanbaru untuk acara tersebut. "Kita taja ada pembagian zamzam, senam sehat haji dan umrah, bazar, cek kesehatan, pameran dan jalan santai di arena car free day. Acara ini di pusatkan di laman Kantor Wali Kota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman," ujarnya.

Hingga kini pihaknya terus membantu kegiatan IPHI ini untuk menyukseskan acara tersebut. Berbagai pihak sudah menyatakan siap untuk membantu. Seperti RS Prof Dr Tabrani, RS Awal Bros, dan RS Zainab untuk cek kesehatan gratis. Begitu pula beberapa travel haji seperti Krakatau Citra Indonesia Travel, Labbaika Travel, NSJ Travel, Annajwa Islamic Travel yang memberikan dukungan dan menyumbang air zamzam.

Sementara itu, beberapa pihak lainnya memberikan dukungan untuk acara jalan santai, dalam bentuk bantuan hadiah-hadiah. Di antaranya Sanggar Senam Pesona yang berpusat di Jalan Delima Pekanbaru akan memberikan dukungan untuk pelaksanaan senam sehat haji dan umrah. Pimpinan sanggar Hj Nani Tito mengungkapkan, pihaknya akan ikut aktif dalam menyelenggarakan acara ini.

"Kami sudah sejak lama menginginkan untuk pelaksanaan senam haji dan umrah ini. Kami sudah mendapatkan dukungan Kanwil Kemenag Riau, MUI Riau, IDI Riau, BKMT, dan FORMI untuk menciptakan senam yang dipadu dengan aspek religius ini. Senam ini dirancang dengan teknik khusus, olah tubuh yang sesuai dengan keperluan jemaah haji atau umrah, sehingga beda dengan format umumnya," jelasnya.

Sejauh ini, Riau Pos terus mematangkan kegiatan tersebut dengan IPHI Pekanbaru.Sementara itu, sosialisasi terus dilakukan dengan berbagai organisasi keagamaan, lembaga profesi, dan majlis taklim se-Kota Pekanbaru. Sebab, kegiatan ini juga terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat seperti jamaah haji, jamaah calon haji (JCH) 2020, jamaah haji plus, jamaah umrah, majelis taklim, dan masyarakat umum.(egp)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com