49 KANTONG DARAH DISUMBANGKAN KE PMI

PDIP Pekanbaru Gelar Bakti Sosial

Pekanbaru | Senin, 10 Februari 2020 - 12:26 WIB

PDIP Pekanbaru Gelar Bakti Sosial
Ketua DPC PDIP Pekanbaru Robin P Hutagalung (kanan) bersama bendahara Irwansyah usai donor darah salam banteng sejati.(AGUSTIAR /RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) --Mempetingati HUT ke 47 PDIP dan juga perayaan ulang tahun Megawati Soekarno Putri, DPC PDIP Kota Pekanbaru menggelar berbagai acara bakti sosial, selain menggelar giat tanam pohon, juga menggelar acara donor darah di Sekretariat PDIP Jalan Panglima Undan, Pekanbaru, Riau, Ahad (9/2) pagi hingga siang hari.

Bekerja sama dengan PMI, sebanyak 49 Kantong  berhasil dikumpulkan, dan selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada PMI Pekanbaru.

''Agenda bakti sosial donor darah ini adalah dalam rangka perayaan HUT PDIP perjuangan dan juga perayaan HUT  Bu Megawati," kata ketua DPC PDIP Robin P Hutagalung kepada wartawan.

Dia juga menyebutkan, sebelumnya kader PDIP juga sudah menggelar kegiatan berupa penanaman pohon, dan dilanjutkan dengan donor darah seperti yang sudah dilakukannya demi kemanusian. Kegiatan ini juga disebutkan selain melibatkan kader, juga masyarakat umum.

"Ini kegiatan bakti sosial rutin kami lakukan, apalagi donor darah ini juga sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Robin.

Disampaikan Robin yang juga merupakan anggota DPRD Riau ini, dari informasi yang didapat kebutuhan darah bagi masyarakat yang berobat di Pekanbaru masih kurang.

“Kami mengetahui hal itu, dan PMI sering kewalahan untuk memenuhi kebutuhkan darah itu. Maka untuk itu membantu untuk memenuhi kebutuhan darah itu," tambahnya.(gus)

Laporan : Muslim Nurdin
Editor : E Sulaiman

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com