TEKAN KENAIKAN HARGA MINYAK GORENG

Bulog Gelar Pasar Murah

Pekanbaru | Kamis, 10 Februari 2022 - 10:22 WIB

Bulog Gelar Pasar Murah
Warga berbelanja minyak goreng kemasan yang dijual seharga Rp14 ribu per liter di pasar murah Bulog Riau Kepri, Jalan Cut Nyak Dhien, Rabu (9/2/2022). (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Riau dan Kepri, Rabu (9/2) menggelar pasar murah di dekat kantor Bulog di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru.

Di pasar murah ini, Bulog Riau menawarkan harga minyak goreng kemasan seharga Rp14.000 per liter. Kemudian beras seharga Rp9.200 per kilogam dan gula pasir seharga Rp13. 000 per kilogam.

Yamaha Alfa Scorpii

Salah seorang pembeli Nanang mengaku begitu mendapat informasi Bulog menggelar pasar murah, ia langsung meluncur ke Kantor Bulog di Jalan Cut Nyak Dhien. Ia mengatakan sangat memerlukan produk minyak goreng yang sata ini cukup sulit ditemukan di sejumlah ritel terkemuka.

"Bersyukur Bulog Riau akhirnya buat program pasar murah karena saat ini sudah susah mencari minyak goreng kemasan dengan harga subsidi di ritel terkemuka. Karena stok mereka sudah habis katanya," ujar Nanang.

Ia berharap program ini bisa terus dilakukan dan meluas hingga ke sejumlah kecamatan di Kota Pekanbaru, sehingga masyarakat lainnya bisa memperoleh produk minyak goreng kemasan dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu, Kepala Bulog Riau dan Kepri Basirun mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini sengaja dilakukan dibeberapa lokasi seperti di Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Bengkalis, Kampar, Rengat dan Tembilahan.


Di mana pasar murah ini bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang masih tinggi dipasaran seperti minyak goreng. Bahkan, Bulog Riau dan Kepri menyediakan sebanyak 26.500 liter minyak goreng, kemudian gula serta beras.

Tak hanya itu, dirinya juga me­mastikan program pasar murah akan tetap digelar bersama dengan distributor selama stok masih tersedia. "Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik. Dan membeli komoditas tersebut secukupnya agar masyarakat lainnya juga bisa mendapatkan produk yang saat ini disediakan oleh Bulog Riau," katanya.(ayi)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com