Anggaran THR PNS Sudah Disiapkan

Pekanbaru | Selasa, 10 Maret 2020 - 11:32 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- MESKIPUN Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah masih lebih kurang dua bulan lagi. Namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menyiapkan anggaran untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Riau.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Syahrial Abdi mengatakan, berpedoman dari pengalaman dua tahun terakhir, pembayaran gaji 13 dan THR masih tercatat dalam nomenklatur yang sama. Sehingga pihaknya hanya tinggal menyesuaikan saja.


"Gaji 13 biasanya Juni, kalau THR, berdekatan dengan hari raya. Untuk tahun ini, pembayaran gaji 13 agak cepat, karena lebaran dekat lagi, tapi memang Perpresnya belum ada," kata Syahrial.

Untuk itu, lanjut Syahrial, karena Perpres untuk pembayaran gaji 13 dan THR belum ada. Pihaknya belum bisa menentukan besaran gaji 13 dan THR bagi PNS di lingkungan Pemprov Riau tersebut.

"Perpresnya belum ada, jadi petunjuknya belum ada. Biasanya kalau turun Perpres, baru kita melakukan penyetaraan anggaran.  Kalau utuk kemampuan anggaran, berdasarkan tahun kemarin sudah kita perhitungkan dan juga sudah persiapkan. Cuma nanti tergantung besarannya yang diperintahkan presiden," jelas Syahrial.

Sebelum pembayaran gaji 13 dan THR sebelum Idulfitri nanti, para PNS di lingkungan Pemprov Riau akan terlebih dahulu mendapatkan tunjangan single salary. Single salary sendiri merupakan pembayaran atas kinerja PNS untuk Februari.

"Pembayaran singgle salary mulai dilakukan pada tanggal 10 Maret. Yang akan dibayarkan ini merupakan singgle salary pada Februari," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrial juga mengingatkan, bahwa single salary akan dibayar dengan catatan bila masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sudah mengisi dan melengkapi e-Sikap.

"Kami akan bayarkan single salary nya dengan cepat, jika OPD-OPD sudah melengkapi e-Sikap," jelasnya.(kom)

Laporan: SOLEH SAPUTRA

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com