WABAH VIRUS CORONA

Antisipasi Kelangkaan, Polresta Cek Pergudangan Sembako

Pekanbaru | Jumat, 10 April 2020 - 13:55 WIB

Antisipasi Kelangkaan, Polresta Cek Pergudangan Sembako
Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya saat mengecek stok sembako di Pergudangan Avian, Jalan Riau Ujung, Payung Sekaki, Kamis (9/4/2020).   (POLRESTA PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Guna mengantisipasi kelangkaan sembako saat pandemi Covid-19, Polresta Pekanbaru melakukan pengecekan di sejumlah gudang sembako. Persisnya komplek Pergudangan Avian, Jalan Riau Ujung, Payung Sekaki, Kamis (9/4/2020). 

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu'min Wijaya langsung memimpin pengecekan didampingi oleh Kasat Reskrim Kompol Awalludin Syam dan Kasat Intel AKP Rihardi.


 "Untuk stok beras menurut keterangan pemilik gudang ketersediaan beras masih cukup dan relatif lancar pengiriman dari Palembang, Medan, dan Sumbar," ucapnya.

Katanya, untuk beras memang ada sedikit kenaikan per kilogramnya tapi masih relatif kecil yaitu sebesar Rp100/Kg nya. Hal ini disebabkan karena naiknya ongkos pengiriman yang diakibatkan sepinya angkutan transportasi. Sementara untuk gula pemilik gudang tidak menyetok karena harga tidak stabil.

Adapun gudang yang dilakukan pengecekan di antaranya; UD Sinar Bulan Purnama yang menjadi gudang beras, kacang-kacangan, minuman dan bumbu masak. "Untuk persediaan beras masih ada 8 ton," imbuhnya.

Kemudian gudang UD Citra, persediaan beras 80 ton dan UD Sinar Terang persediaan beras 70 ton. 

"Untuk pihak distributor ataupun pedagang besar tetap melakukan pemesanan stok setiap 3 hari sekali, guna menjaga stok tetap terpenuhi," tuturnya.

Nandang mengimbau, agar tetap menjaga ketersediaan Bapokmas khususnya jenis beras. Kemudian, tidak memanfaatkan situasi dengan tidak menaikkan harga beras kepada pedagang. Selanjutnya, pendistribusian dari gudang, Polresta Pekanbaru siap memberikan bantuan pengawalan. 

 

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com