Warga Binaan Ikuti Program Wajib Mengaji

Pekanbaru | Senin, 10 Mei 2021 - 12:42 WIB

Warga Binaan Ikuti Program Wajib Mengaji
Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru semangat mengikuti Program Wajib Mengaji yang digelar Jumat (7/5/2021) kemarin. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Rutan Kelas I Pekanbaru. Diharapkan setelah bebas, warga binaan ini bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. (HUMAS RUTAN KELAS I PEKANBARU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru selalu diberikan pembinaan keterampilan dan kerohanian, salah satu program pembinaan kerohanian adalah program wajib belajar mengaji bagi WBP muslim.

Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman mengatakan, kegiatan ini juga untuk mengisi waktu luang pada bulan Ramadan dengan melakukan berbagai hal yang positif yang salah satunya dengan belajar mengaji.


"Kegiatan ini berlangsung setiap hari selama bulan Ramadan di masjid Rutan Pekanbaru. Dengan didampingi petugas dan pengajarnya yang juga dari WBP, mereka terlihat antusias untuk mengikuti program wajib belajar mengaji ini. Bahkan ada juga yang belum pandai sama sekali membaca Alquran," ujar M Lukman, Ahad (9/5).

M Lukman merasa senang melihat para WBP di Rutan Pekanbaru mengikuti program ini dengan sangat baik. Mereka antusias sekali dan bahkan ada yang baru belajar membaca Alquran.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada jajarannya untuk terus memberikan hal-hal positif kepada warga binaan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah ikut andil dalam memberikan program pembinaan kepada warga binaan kami. Saya harap ini dapat terus dilakukan," ungkapnya.

Karutan terus mengimbau agar mengisi  waktu dengan berbagai hal-hal yang positif. "Saya berharap program ini tidak hanya menjadi suatu pembinaan dan pengisi waktu luang saja, tetapi dapat terus berlanjut sebagai suatu kebiasaan yang akan terus dilakukan ke depannya," pungkasnya.(dof)
 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com