Kasus Covid-19 Rendah, Berharap PPKM Level 1

Pekanbaru | Selasa, 10 Mei 2022 - 10:12 WIB

Kasus Covid-19 Rendah, Berharap PPKM Level 1
Syoffaizal (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pada Senin(9/5) kemarin, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 akan berakhir usai diberlakukan dua pekan. Sejauh ini, kasus Covid-19 terpantau rendah.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, pihaknya masih menanti hasil evaluasi Satgas Co­vid-19 nasional. 


Untuk perpanjangan, kita masih menunggu evaluasi pusat. Inmedagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri, red) yang baru, mungkin nanti malam baru keluar,"kata Syoffaizal.

Dia melanjutkan, setelah adanya hasil evaluasi pusat, pemerintah kota selanjutnya akan menjadwalkan rapat evaluasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kemudian kita akan terbitkan SE (surat edaran) nya sesuai level (PPKM) yang ada di Inmendagri,"terang Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru ini.

Namun dari data sebaran wabah Covid yang terus berkurang sejak satu pekan terakhir, lanjut Syoffaizal, pemerintah kota berharap bisa turun ke PPKM level 1.


"Kita tentu berharap demikian (turun ke level 1, red) mengingat indikator kasus yang relatif sudah tidak ada kasus, hanya berkisar 0 atau 1 sampai 2 kasus saja dalam seminggu terakhir ini,"tutupnya.(ali)

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com