Tujuh Ribu Warga Sudah Dilayani Bus Vaksinasi Keliling

Pekanbaru | Kamis, 10 Juni 2021 - 09:30 WIB

Tujuh Ribu Warga Sudah Dilayani Bus Vaksinasi Keliling
Wali Kota Pekanbaru Firdaus meninjau pelaksanaan vaksinasi keliling di Jalan Riau ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (3/6/2021). Warga cukup antusias mengikuti vaksinasi ini sehingga Pemko Pekanbaru berencana menambah armada bus vaksinasi keliling. Sumber: www.riaupos.jawapos.com > Diminati, Bus Vaksinasi Keliling Ditambah Link: https://riaupos.jawapos.com/pekanbaru/04/06/2021/251740/diminati-bus-vaksinasi-keliling-ditambah.html Terima kasih telah mengunjungi website kami. (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Bus vaksinasi keliling milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah hampir dua pekan dioperasikan. Dan sudah 7.507 orang dilayani dalam penyuntikan vaksin Covid-19.

Angka ini adalah akumulasi dari masyarakat yang ikut vaksinasi setiap harinya mencapai ratusan orang. Bus vaksinasi keliling ini menyasar setiap kelurahan di 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.


"Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin melalui bus vaksinasi keliling ini. Jumlah mencapai ratusan dalam sehari," kata Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas, Rabu (9/6).

Ia mengungkapkan, bus vaksinasi Covid-19 keliling di Kota Pekanbaru sudah beroperasi selama 12 hari sejak diluncurkan. Bus vaksinasi keliling sudah beroperasi sejak 28 Mei 2021 lalu.

Khairunnas menyebut bah­wa layanan bus vaksinasi keliling sudah menjangkau seluruh kecamatan. Bus ini dapat memenuhi permintaan

pihak kelurahan yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 untuk warganya.

Pihaknya pun mencatat bahwa yang paling banyak mengakses layanan ini pada, Selasa (8/7). Jumlah masyarakat yang mengakses layanan ini mencapai 1.168 orang.

Saat ini ada sepuluh armada bus vaksinasi keliling. Ia menilai kehadiran bus vaksinasi keliling tambahan bisa memperluas jangkauan layanan.

Mereka bisa mengajak langsung masyarakat untuk mendapat layanan vaksin. Keberadaan bus vaksinasi keliling mendukung vaksinasi yang berlangsung di layanan kesehatan. Karena Bus vaksin ini dapat menjangkau hingga ke pemukiman warga.

"Ini untuk percepatan vaksinasi dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Karena hanya menunjukkan KTP, masyarakat bisa langsung divaksin," ujarnya.(ali/ayi)

================================

Target 2.370 Warga Divaksin di Kantor Tenayan HUT Ke-237 Kota
PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-237 Kota Pekanbaru tahun ini akan dipusatkan di Perkantoran Tenayan Raya 23 Juni nanti. Saat puncak peringatan pula, akan digelar vaksinasi massal Covid-19.

Demikian disampaikan Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Rabu (9/6) kemarin. "Untuk tahun ini ada vaksinasi massal yang kami gelar pada puncak HUT Kota Pekanbaru," kata dia.

Menurutnya, masyarakat umum bisa ikut serta dalam vaksinasi massal di komplek Perkantoran Tenayan Raya, pada 23 Juni 2021 mendatang.

Ia mengungkapkan, penyelenggara menargetkan ada 2.370 orang mendapat suntik vaksin dalam sehari. Jumlah ini sesuai dengan hari jadi Kota Pekanbaru. "Vaksinasi massal ini juga untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat," terangnya.

Dalam vaksinasi massal ini yang menjadi sasaran vaksin adalah masyarakat di sekitar Tenayan Raya. Masyarakat Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya menjadi prioritas vaksinasi massal. "Bisa juga masyarakat di sekitar Kelurahan Tuah Negeri," jelasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi massal tersebut. "Karena pemerintah kota sendiri menargetkan vaksin dapat diberikan kepada 730.000 penduduk Pekanbaru hingga Desember 2021," singkatnya.(ali)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  14-jun.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com