SMPN 28 Kekurangan 74 Siswa Baru

Pekanbaru | Rabu, 10 Juli 2019 - 10:06 WIB

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Satu lagi sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Pekanbaru kekurangan siswa baru. Sebelumnya SMPN 14 di Jalan Hang Tuah siswa barunya tak mencukupi kuota. Kali ini SMPN 28 di Okura yang kekurangan siswa baru.

Untuk kasus di SMPN 14, Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru mengambil kebijakan membuka peluang bagi calon peserta didik baru yang tidak  lolos masuk ke SMP negeri di zona yang sama. Seperti dari SMPN  4 di Jalan Sutomo.

Sedangkan SMPN 28 berada di pinggiran Kota Pekanbaru. Tepatnya di  Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir. 

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru yang juga Ketua PPDB tahun 2019 Muzailis mengatakan, SMPN 28 masih kekurangan siswa baru sebanyak 74 orang lagi. Disebutkannya, juga merupakan sekolah pilihan warga di Okura. Kekurangan siswa baru karena memang jumlah anak usia pelajar  di sana tidak mencapai daya tampung sekolah.

“Karena tempatnya di pinggir kota. Kalau soal bangunan, sekolahnya bagus SMPN 28 Okura tersebut,” ujar Muzailis kepada Riau Pos, kemarin. 

Meski kekurangan siswa, tetapi sekolah tersebut saat ini tetap belum memutuskan untuk menerima siswa baru untuk mengisi kekurangan daya tampung sekolah. “Sekolah negeri tersebut mempuyai daya tampung hingga sebanyak 95 siswa, sementara yang mendaftar cuma 21 orang. Ya artinya masih kurang 74 siswa lagi,” terang Muzailis.(ilo)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com