Kosant Riau Galang Donor Darah di Pondok Modern Al Kautsar

Pekanbaru | Senin, 10 Agustus 2020 - 11:15 WIB

Kosant Riau Galang Donor Darah di Pondok Modern Al Kautsar
Foto bersama Komunitas Santri Riau saat menggelar kegiatan donor darah di Pondok Modern Al Kautsar, Pekanbaru, Ahad (9/8/2020).(KOSANT FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setelah sukses menggalang donor darah tahap pertama, 2 bulan yang lalu di Mumtaz Islamic School Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Komunitas Santri Riau (Kosant) kembali mengadakan aksi sosial Pengalangan donor darah tahap kedua di Pondok Modern Al-Kautsar Jalan Hangtuah, Pekanbaru, Ahad (9/8/2020).

Aksi sosial ini semakin semarak karena banyak dukungan dari berbagai lembaga dan elemen masyarakat, diantaranya Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), FPI Pekanbaru, Riau Satu Laras (RSL),  Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Persantuan Rental  Riau (Perari) dan lembaga pendidikan LP3I Pekanbaru.

Pimpinan Pondok Modern Al-Kautsar, Kiyai Ali Muhlisin menyampaikan ucapan terimakasih kepada komunitas Santri Riau yang telah mengagas kegiatan Donor darah ini.


"Ini kegiatan positif yang memberikan pelajaran secara langsung kepada Santri dan masyarakat, bahwa kebaikan bisa dilakukan dalam semua lini kehidupan, kami sangat mensupport dan siap menjadi tuan rumah untuk agenda- agenda berikutnya," katanya.

Tak tanggung-tanggung bahkan pondok modern Al-Kautsar memotong seekor kambing untuk menu makan siang dari salah seorang donatur, untuk menjamu ratusan tamu dan simpatisan yang hadir menyemarakkan acara sosial donor darah ini.

Rahmat SAp yang sering dipanggil Memet Cimoy selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dari donor darah tahap 2 ini terkumpul 74 kantong darah, dua kali lipat lebih banyak dari tahap 1, ini semua tentu tak lepas dari support dan keterlibatan semua pihak.

Ditambahkan Koordinator acara, Zalsepti Fradius Koto bahwa donor darah ini akan ditetapkan menjadi agenda 2 bulanan Komunitas Santri Riau.

“Kami mohon support dan partisipasi aktif dari masyarakat, setetes darah yang kita donorkan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pimpinan-pimpinan komunitas dan elemen masyarakat tapi juga dihadiri langsung oleh ketua yayasan pondok modern Al-Kautsar Dr Suryan A Jamrah yang juga Wakil Rektor 1 UIN Suska Riau, Drs Iskandar Arnel PhD selalu dewan pembina Komunitas Santri Riau yang juga wakil Direktur Pascasarjana UIN Suska Riau serta Dr Rizaldi Putra motivator terbaik nomor 1 Indonesia.

Ketua Umum Komunitas Santri Riau, H Zamroni Azwar Lc MEc menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan acara ini, terutama kepada PMI Kota Pekanbaru yang telah menyiapkan segalanya dengan baik, juga kepada para asatidz dan Pimpinan Pondok modern Al-Kautsar yang telah bersedia menjadi tuan rumah untuk aksi donor darah tahap 2 ini. 

"Kedepan kita akan agendakan acara ini lebih besar lagi, sehingga kebutuhan darah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dapat terpenuhi," pungkasnya didampingi Syafaat Mukhlis, sekretaris Kosant.

Laporan: Panji A Syuhada

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com