Relawan Peduli Covid-19 Tambah 20 Tabung Oksigen

Pekanbaru | Selasa, 10 Agustus 2021 - 09:21 WIB

Relawan Peduli Covid-19 Tambah 20 Tabung Oksigen
Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT (lima kanan) dan Toni Lim Thian Cui (empat kanan) selaku tokoh masyarakat berfoto bersama dengan para Relawan Peduli Covid-19 Riau usai mengunjungi posko bantuan tabung oksigen gratis untuk masyarakat yang dibuka oleh Relawan Peduli Covid-19, Senin (9/8/2021). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAU POS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Guna membantu masyarakat Kota Pekanbaru dalam kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19. Relawan Peduli Covid-19 kembali menambah tabung oksigen yang nantinya akan dipinjamkan secara gratis kepada masyarakat.

Bahkan Wali Kota Pekanbaru, Senin (9/8) terlihat hadir mengunjungi lokasi peminjaman tabung oksigen yang beralamat di Jalan Karya Indah Nomor 88, Pekanbaru tepatnya di Kantor Sekretariat Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) guna mengapresiasi langkah kongkrit Relawan Peduli Covid-19 dalam membantu masyarakat Kota Pekanbaru.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurut Wali Kota Pekanbaru Firdaus STMT,  pihaknya secara pribadi sangat berterima kasih atas bantuan ratusan tabung oksigen beserta isinya yang dipin jamkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

"Baik secara pribadi maupun mewakili kepala daerah saya ucapkan terima kasih kepada Relawan Peduli Covid-19 yang telah mengambil inisiatif pena nganan Covid-19 dalam berbagai kegiatan. Mulai dari vaksinasi, bantuan kemanusiaan dalam bentuk pangan dan sekarang ini adalah peminjaman tabung gas secara gratis," ujarnya .

Lanjut Wako, secara keseluruhan, saat ini Riau tidak kekura ngan oksigen. Bahkan Provinsi Riau juga telah membantu Sumatera Barat. Namun yang menjadi persoalan adalah tabungnya kurang sehingga sulit didapatkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah relawan punya tabung, bahkan tadi dari data yang disampaikan, ada 120 tabung yang siap dipinjamkan ke masyarakat. Tentu itu sangat membantu untuk pelayanan di masyarakat kita," katanya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana   Relawan Peduli Covid-19 Riau Dirmanto Chang mengatakan pada hari ini pihaknya memang mendapatkan tambahan seba nyak 20 tabung oksigen dari ang gota Relawan Peduli Covid-19. Bahkan kali ini Relawan Peduli Covid-19 juga mendapatkan kunjungan dari wali kota, serta meminta arahan dari wali kota, sehingga kegiatan peminjaman tabung oksigen ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. "WaliKota juga telah menghubungi Dinas Kesehatan dan juga Dinas Perdagangan untuk nantinya kami akan diberi izin bagaimana pemin jaman tabung oksigen ini sesuai dengan arahan Wali Kota agar tepat sasaran untuk warga-warga yang memerlukan,"jelasnya.

Lanjut Dimanto, bahkan sampai hari ini, kurang lebih sudah ada 30-an tabung yang kami pinjamkan. Dan beberapa tabung juga sudah dikembalikan oleh warga, karena isinya sudah habis dan mereka meminjam kembali dengan tabung gas yang baru beserta isinya.

Relawan Peduli Covid-19 juga tidak membatasi jumlah oksigen yang dipinjam. Selama persediaan masih ada, pihaknya akan meminjamkannya. Dan tentunya tabung oksigen ini akan diberikan kepada pasien-pasien yang benar-benar membutuhkan yaitu pasien yang saturasi oksigennya dibawah 95 persen.

"Kami akan melihat perkembangan ke depannya. Jika memang diperlukan, kami akan menambah tabung oksigennya. Tapi satu hal lagi, memang saat ini kami sulit untuk mendapatkan tabung yang baru karena memang adanya kelangkaan tabung dan oksigen," ujar Dirmanto.(ayi/rio)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com