Segera Urus Kelengkapan Paspor

Pekanbaru | Selasa, 10 Desember 2019 - 15:28 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Para jamaah calon haji (JCH) Kota Pekanbaru yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2020 diingatkan untuk mengurus pembuatan paspor. Termasuk dengan melengkapi berkas-berkas persyaratan pembuatan paspor.


Menurut Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru Drs H Dahlan MA, Senin (9/12), saat ini kuota awal haji untuk JCH Kota Pekanbaru masih berkisar sebanyak 924 orang.

Namun, sampai saat ini masih banyak JCH yang belum melengkapi dokumen pembuatan paspor di Kemenag Kota Pekanbaru sehingga pihaknya kesulitan untuk memasukan data.

"Kami mengimbau untuk JCH yang belum memiliki paspor atau masa berlaku paspornya habis untuk dapat mengirimkan berkas-berkas yang diperlukan ke kami. Nanti biar kami yang mambantu untuk membuatkan paspornya. Namun, bila JCH ingin melakukan pembuatan paspor sendiri, kami juga mempersilakan. Dengan catatan setelah paspor tersebut selesai langsung diberikan kepada kami agar dapat kami data," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah mengirimkan surat imbauan tersebut ke sejumlah KTA dan juga KUA agar JCH yang telah mendapatkan kuota untuk segera melengkapi datanya.

Apalagi, hingga saat ini juga pihaknya masih menunggu informasi terbaru tentang Keputusan Presiden (Keppres) berupa Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2020.

"Kalau tahun lalu itu BPIH sebesar Rp35 jutaan, untuk tahun ini kami masih menunggu informasinya, ya semoga tidak ada kenaikan. Tapi kalau pun ada kenaikan kami berharap tidak membebankan para JCH," tuturnya.(ayi)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com