Foto Karya Mahasiswa Akan Dipajang di Bus TMP

Pekanbaru | Selasa, 10 Desember 2019 - 15:59 WIB

Foto Karya Mahasiswa Akan Dipajang di Bus TMP
PAJANG KARYA FOTO: Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau memajang foto dalam pameran foto yang digelar di pelataran Teater FDIK, Senin (9/12/2019). (*4/MIRSHAL/RIAU POS)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau menggelar pameran foto. Selain untuk tugas akhir, foto tersebut akan dipajangkan di Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Bertempat di pelataran Teater Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Suska Riau, Senin (9/12) sejumlah mahasiswa semester III kosentrasi publik relation memamerkan hasil jepretan mereka. Adapun tema yang diangkat di dalam pameran tersebut Literasi Seni Dalam Lensa Fotografi.

Total 80 foto yang dipamerkan di dalam pameran itu, mulai dari foto lanscape, potrait, human interes, dof sempit dan dof luas, panning, slowmotion dan foto stop action. Tujuannya untuk ujian akhir semester (UAS) dan melihat hasil karya selama mempelajari mata kuliah fotografi di 1 semester ini.

Ketua panitia kegiatan Rizky Muhammad Ilham mengatakan, selain untuk tugas akhir semester mata kuliah fotografi, pameran tersebut bertujuan untuk mewadahi karya para mahasiwa agar karyanya dapat dinikmati.

"Tugas akhir ini telah dirampungkan selama satu bulan terakhir ini dalam mata kuliah fotografi angkatan 2018 sebanyak 141 mahasiswa yang terbagi dalam empat kelas," kata Rizky.

Rizky mengatakan, kegiatan pameran tersebut berlangsung dari 9-13 Desember, dan tanggal 16 Desember berencana akan memajangkan foto tersebut di transportasi umum Bus TMP sebanyak 4 atau 5 bus.

"Khusus di bus TMP, pameran akan dimulai pukul 06.00-18.00 WIB sehari itu, saja, dalam satu bus sekitar 15 foto kita pajangkan," katanya.

Sementara itu salah seorang dosen mata kuliah fotografi, Hari Jummaulana mengatakan, selain untuk tugas akhir pameran itu juga bertujuan sebagai pengembangan dari mata kuliah fotografi agar teori-teori yang diajarkan bisa di praktekan.

"Kita berusaha, supaya teori-teori itu bisa dipraktekkan dengan pameran seperti ini, bukan hanya di teori saja," jawabnya.(*4)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com