TNI AU Turun Tangan Atasi Kemacetan

Pekanbaru | Sabtu, 11 Januari 2020 - 11:47 WIB

TNI AU Turun Tangan Atasi Kemacetan
ATUR LALU LINTAS: Personel TNI AU melakukan pengaturan arus lalu lintas di persimpangan Jalan Inpres-Adi Sucipto saat terjadi kemacetan, Jumat (10/1/2020).( soleh saputra/riau pos )

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kemacetan panjang tak terelakkan terjadi di persimpangan Jalan Adi Sucipto-Inpres tepatnya di depan pos jaga Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (10/1) pagi. Ratusan kendaraan harus rela antre dari keempat sisi jalan sebelum menuju tujuannya masing-masing.

Meskipun dipersimpangan jalan ini terdapat traffic light, namun traffic light tersebut sudah lama tidak aktif. Alhasil, hampir setiap pagi, jika tidak ada petugas yang mengatur arus lalulintas. Di lokasi ini selalu terjadi kemacetan.

Salah seorang pengendara, Putra mengatakan, meskipun hampir setiap pagi dilokasi ini terjadi kemacetan, namun petugas dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru jarang terlihat melakukan pengaturan.

"Kadang ada petugas dari dinas perhubungan yang mengatur, tapi kadang tidak ada. Lebih sering tidak adanya dari pada ada," keluh Putra.

Atas kondisi tersebut, karyawan salah satu perusahaan swasta di Riau ini mempertanyakan keseriusan pihak Dinas Perhubungan Pekanbaru dalam melayani masyarakat terutama pengaturan arus lalu lintas di lokasi persimpangan ini. Dalam kesempatan itu, Putra juga mengapresiasi personel TNI AU yang mau membantu mengatur lalu lintas.

"Seharusnya itu tugas dinas perhubungan, tapi mereka malah tidak ada. Untung ada bapak-bapak dari TNI AU yang mau membantu mengatur lalu lintas. Kalau tidak, saya setiap hari bisa telat ke kantor," sebutnya.

Suci, warga lainnya yang juga kerap melintas di lokasi ini juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mempertanyakan fungsi traffic light yang sudah lama terpasang dilokasi persimpangan tersebut namun tidak diaktifkan.

"Karena kalau tidak ada petugas, pengendara tidak ada yang mau mengalah. Akibatnya tertumpuk ditengah. Sebaiknya traffic light itu diaktifkan saja, jadi ada aturan yang bisa ditaati," harapnya.(yls)

 

Laporan : SOLEH SAPUTRA




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com