Reunian di Riau Pos, Irjen Iqbal Ajak Tingkatkan Sinergisitas

Pekanbaru | Selasa, 11 Januari 2022 - 09:38 WIB

Reunian di Riau Pos, Irjen Iqbal Ajak Tingkatkan Sinergisitas
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melihat ruang redaksi Riau Pos saat kunjungan silaturahmi ke Graha Pena Riau, Pekanbaru, Senin (10/1/2022). Dalam kujungan itu Irjen Agung disambut langsung Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri didampingi Pemimpin Redaksi Firman Agus dan Manajer Iklan Suharyono. (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Riau Pos, Senin (10/1). Dalam kunjungan itu, Irjen Iqbal turut didampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Ferry Irawan, Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Yos Guntur dan Koorspripim Polda AKBP Dodi.

Tiba di Graha Pena Riau, Panam sekitar pukul 14.00 WIB, Kapolda beserta rombongan disambut langsung Wakil Direktur Utama Riau Pos Ahmad Dardiri, Direktur Sumedi Susanto, Pemimpin Redaksi Firman Agus, Manajer Iklan Sumariono, Manajer Sirkulasi Syahrul Mukhlis, Redaktur Senior Mirshal, Koordinator Liputan Eka G Putra dan jajaran redaksi.

Yamaha Alfa Scorpii

Selain itu, hadir juga pimpinan Riau Televisi (RTv), Manajer Program Sujarno, Pemimpin Redaksi Alseptriadi dan Manajer Keuangan Hidayat Algerie. Dalam sambutannya Wadirut Riau Pos Ahmad Dardiri sempat memperkenalkan jajarannya kepada Irjen Iqbal. Lelaki yang karib disapa Ade ini mengatakan, kedatangan Kapolda beserta rombongan merupakan sebuah kehormatan bagi Riau Pos. Ia kemudian menyampaikan harapan agar sinergisitas dan kolaborasi yang terjalin antara Riau Pos dan Polda Riau, dapat di tingkatkan lagi.

"Ya tentunya kami siap bersinergi dengan kepolisian untuk memberikan edukasi dan pemberitaan yang mencerahkan bagi masyarakat dan pembangunan Riau," ungkapnya.

Sementara itu, Irjen Iqbal menyambut baik kerja sama yang terjalin antara Riau Pos dengan Polda Riau. Ia sedikit berseloroh bahwa Riau Pos dulu dan sekarang jauh lebih besar. Karena ia ingat betul bagaimana Riau Pos saat Iqbal masih menjabat Kasatlantas Poltabes Pekanbaru. Ia bahkan masih mengingat wartawan Riau Pos yang menjadi mitra dirinya ketika masih bertugas di Bumi Lancang Kuning.

"Ke sini nostalgia. Kangen-kangenan. Banyak dulu, bapak direksi bahkan bapak pemred itu teman saya waktu 17 tahun lalu. Sama-sama di lapangan, sama-sama kehujanan. Makan indomi dan lain-lain. Sekarang sudah jadi pemimpin semua," ungkap Iqbal.


Jenderal bintang dua ini juga sempat bernostalgia dengan salah satu redaktur senior Riau Pos, Mirshal. Sebab, sewaktu menjabat Kasatlantas Poltabes Pekanbaru, Mirshal merupakan wartawan foto yang ditugaskan meliput kegiatan Poltabes Pekanbaru. Sehingga keduanya sempat sangat akrab, karena pernah sama-sama di lapangan dalam bertugas. Bahkan, Mirshal turut mengenakan sebuah baju yang merupakan kenangan-kenangan dari Iqbal semasa menjabat Wakapolres Dumai.

Dalam kesempatan itu, Iqbal meminta agar dibukakan komunikasi dengan dirinya. Dengan harapan, seluruh tugas serta kerja kepolisian dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat. Maka dari itu mantan Kapolda NTB ini menegaskan bahwa media merupakan mitra yang sangat strategis bagi Polri.

"Saya orang baru mohon dibukakan pintu silaturahmi dan komunikasi. Saya harap tugas-tugas kami bisa disampaikan ke masyarakat melalui media dan jurnalis yang posisinya sangat strategis bagi kami. Saya paham betul media menjadi hal yang penting, mohon agar kita bisa bergandeng tangan, saling bersinergi dan saling menguatkan," ujar Irjen Iqbal.

Usai kurang lebih berbincang selama satu jam, Irjen Iqbal bersama rombongan diajak untuk melihat ruang redaksi. Di sana ia ditunjukan bagaimana sebuah berita diolah mulai dari reporter, masuk ke redaksi dan akhirnya berakhir di dapur percetakan. Iqbal terlihat sangat antusias menyaksikan langsung dapur redaksi Riau Pos. Usai melihat-lihat, ia kemudian menyempatkan berfoto bersama dengan unsur pimpinan Riau Pos. Tak lupa beberapa karyawan ikut berfoto bersamanya.(nda)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com