IPHI Sediakan 20 Voucher Umrah

Pekanbaru | Selasa, 11 Februari 2020 - 15:27 WIB

IPHI Sediakan 20 Voucher Umrah
Suasana rapat persiapan berbagi zamzam dan jalan santai IPHI Pekanbaru di ruang kerja Wawako Ayat Cahyadi, Selasa (11/2/2020).(EO RiauPos for Riau Pos.Co)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Menjelang penyelenggaraan acara berbagi zamzam dan jalan santai, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Pekanbaru terus mematangkan rencana. Melalui rapat panitia, Selasa (11/2), dilakukan beberapa persiapan akhir.

Di antaranya adalah memastikan tempat penyelenggaraan, rencana sponsor dan hal-hal teknis lainnya. Di antara yang terpenting juga adalah doorprize yang disiapkan untuk peserta jalan santai dan berbagi air zamzam gratis. Kegiatan ini dilaksanakan lPHI Pekanbaru bekerja sama dengan Riau Pos, yang bertempat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Ahad (16/2) pukul 6.00 WIB.
 
Saat ini, setidaknya sudah ada doorprize 20 voucher umrah dari beberapa biro travel haji dan umrah. Hadiah lainnya juga ada berupa kulkas, kipas angin, dan beberapa hadiah lainnya.

Ketua IPHI Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi menyebutkan, empat biro travel haji dan umrah sudah menyediakan zamzam. Air zamzam diberikan dalam kemasan kecil.
  
"Kami berharap animo masyarakat cukup tinggi untuk kegiatan ini," ujar Ayat.
  
Kegiatan di hari bebas kendaraan bermotor (car free day) beragendakan jalan santai, senam haji dan umrah, berbagi zamzam, pemeriksaan kesehatan dan pembagian doorprize. Selain itu akan ada juga penjelasan tentang perlunya kesiapan fisik untuk beribadah haji dan umrah. Sebab, ibadah haji dan umrah memerlukan fisik yang prima dan itu perlu dipersiapkan.

"Para haji, jamaah masjid, atau masyarakat yang belum haji boleh mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Laporan M Amin
Editor: Deslina



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com