Jembatan Siak V dan Jalan Lingkar Diusulkan ke Pusat

Pekanbaru | Jumat, 11 Februari 2022 - 10:38 WIB

Jembatan Siak V dan Jalan Lingkar Diusulkan ke Pusat
Ilustrasi (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pembangunan infrastruktur pendukung di Kawasan Industri Tenayan (KIT) di Kecamatan Tenayan Raya diusulkan ke pemerintah pusat. Ada dua infrastruktur pendukung yang diusulkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dua infrastruktur pendukung ini adalah pembangunan Jembatan Siak V dan Jalan Lingkar Luar (Outer Ring Road). "Di samping pembangunan infrastruktur dalam KIT, kami juga mengusulkan akses pendukung. Akses pendukung itu berapa jalan dan jembatan menuju KIT," kata Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) Heri Susanto, Rabu (9/2).

Yamaha Alfa Scorpii

Pemko Pekanbaru bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau mengusulkan dua proyek guna mendukung KIT.

Dua proyek itu diusulkan ke beberapa program, salah satunya program hibah Millennium Challenge Compact (MCC) dari Pemerintah Amerika Serikat. "MCC ini merupakan program hibah untuk membangun infrastruktur," jelas Heri.

Dua proyek diusulkan pada dana hibah MCC tersebut. Pertama, proyek Jembatan Siak V dengan anggaran Rp663 miliar. Jembatan ini berupa cable stayed (seperi Jembatan Siak IV).

Proyek kedua adalah jalan lingkar dari Jembatan Siak V menuju ke pintu Tol Pekanbaru-Dumai dengan panjang sekitar 12,9 kilometer. Anggarannya sekitar Rp460 miliar. "Gubernur Riau sangat mendukung. Kami harap program ini bisa diraih," singkatnya.(ali)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com