Merawat Kebhinekaan di Kampus, Unri Hadirkan Wakapolri

Pekanbaru | Rabu, 11 Maret 2020 - 18:49 WIB

Merawat Kebhinekaan di Kampus, Unri Hadirkan Wakapolri
Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Aras Mulyadi DEA saat memberikan sambutannya pada pelaksanaan Kuliah umum bersama Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Dr Gatot Eddy Pramono MSi, di aula Sutan Balia Fisipol Unri, Rabu (11/3) pagi.(DOFI ISKANDAR/RiauPos.co)
PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Pada pelaksanaan Kuliah umum bersama Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Dr Gatot Eddy Pramono MSi, di aula Sutan Balia Fisipol Unri, Rabu (11/3) pagi. Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Aras Mulyadi DEA mengungkapkan, sebagai lembaga pendidikan pihaknya terus menjaga dan merawat kebhinekaan yang ada di Indonesia, karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab setiap warga negara. 

Menurut Rektor,  meski adanya keberagaman, Mahasiswa Unri selalu kompak, dan tetap menjunjung tinggi rasa satu Indonesia, dan menjadikan perbedaan itu sebagai suatu bagian untuk menjadi kuat dalam satu kesatuan. 

"Kita tanamkan melalui berbagai hal dan kesempatan. Salah satunya adalah melalui kegiatan kuliah umum yang menghadirkan Bapak Wakapolri hari ini," ungkapnya.

Wakapolri Komjen Dr Gatot Eddy Pramono, MSi mengungkapkan materi kuliah umum sangat relevan dengan konteks saat ini dan perlu dipahami para mahasiswa sebagai generasi penerus kepemimpinan bangsa. pemberian tentang nilai-nilai persatuan kepada mahasiswa menjadi salah satu agenda utama institusi Polri dalam melakukan sosialisasi tentang kebangsaan pendidikan kepada generasi muda.

Sementara, Ketua panitia Prof Dr Iwnatono MPhil berharap apa yang disampaikan Wakapolri selaku naramsuber dalam kuliah umum dengan tema Merawat Kebhinekaan di Era Demokrasi bisa menjadi ilmu yang sangat berarti bagi Mahasiswa, dan peserta yang hadir.

“Dan semoga ini bisa dicontoh ikatan keluarga alumni di Unri lainnya. Karena meski sudah tidak aktif lagi menjadi Mahasiswa, alumni ini juga memberi peran dalam membangun kampus mereka dulu," pungkasnya.(dof)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com