Siang Bolong, Tiga Rumah Ludes

Pekanbaru | Minggu, 11 April 2021 - 12:10 WIB

Siang Bolong, Tiga Rumah Ludes
Petugas pemadam kebakaran terlihat sedang berjibaku memadamkan api yang menghanguskan tiga rumah di Jalan Sumber Sari/Tanjung Datuk, RT 2/RW 5, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Sabtu (10/4/2021) siang. (POLSEK LIMA PULUH FOR RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Satu unit rumah bulatan semi permanen dan dua rumah petak papan di Jalan Sumber Sari/Tanjung Datuk, RT 2/RW 5, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, ludes dilahap si jago merah pada Sabtu (10/4) siang. Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.04 WIB dan petugas mulai bekerja di pukul 12.21 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.33 WIB. “Lebih kurang sekitar setengah jam api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 5 unit mobil damkar,” ujar Fahriansyah kepada Riau Pos.


Ia menjelaskan,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. Sementara untuk kerugian  ditaksir lebih kurang ratusan juta rupiah.

Sementara itu, pemilik rumah Erwandi (58) mengatakan tidak tahu penyebab terjadinya kebakaran. Awalnya api berasal dari belakang rumah (dapur, red) dan dengan cepat menghanguskan satu unit rumah bulatan semi permanen dan dua unit rumah petak papan miliknya.

"Pas kejadian saya sedang duduk di depan rumah. Dan ada yang memberitahukan kalau api sudah membesar dari belakang rumah. Lalu saya pun langsung menyelamatkan barang-barang berharga seperti surat-surat penting dan kendaraan. Sementara pakaian dan peralatan rumah tangga yang lainnya ludes terbakar,” terangnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Limapuluh Kompol Sanny Handityo menyebut kan bahwa pihaknya masih melakukan lidik untuk mengetahui dan memastikan apa penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh api kompor yang ditinggal pemilik rumah.

"Korban jiwa nihil, kerugian materil belum bisa ditaksir. Dugaan penyebab kebakaran dari kompor yang ditinggal korban pada saat masak,” jelas Sanny. Ditambahkannya, tiga orang korban yang rumahnya terbakar diantaranya Sofian Ningsih (50), Erwandi (58) dan Nurhayati (70). Dan dilokasi kejadian sudah dipasang policeline.

Sementara itu, Ketua RW 5, Mandahria menambahkan, yang terbakar tersebut adalah rumah bulatan semi permanan 1 unit dan 2 unit rumah petak papan. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setengah jam setelah kejadian dengan mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran.

“Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Yang jelas api berasal dari belakang rumah. Terlihat juga 1 buah mesin genset hangus terbakar,” ujar Mandahria.(dof)

Laporan DOFI ISKANDAR, Pekanbaru

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com