LEGISLATIF

Wali Kota Punya Tanggung Jawab Moral Imbas Proyek SPALD

Pekanbaru | Minggu, 11 April 2021 - 17:00 WIB

Wali Kota Punya Tanggung Jawab Moral Imbas Proyek SPALD
SIGIT YUWONO

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono mengingatkan wali kota agar turut aktif menyelesaikan persoalan imbas proyek Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD). 

Sebab, meski bukan proyek Pemko Pekanbaru, wako memiliki tanggungjawab moral di sana. Karena yang menjadi korban proyek tersebut adalah masyarakat Pekanbaru yang telah memilih dan mempercayakan amanah kepada wali kota.


“walikota punya tanggung jawab moral disini, karena yang menjadi korban adalah masyarakat yang memilih dan menjadikannya walikota. Ini masyarakat sudah menjerit, ekonomi lumpuh akibat proyek pusat, masak walikota hanya diam duduk di singgasana?” ujar Sigit, Ahad (11/4/2021).

Ia kemudian meminta agar orang nomor satu di Kota Bertuah ini untuk turun ke lokasi dan melihat persoalan yang dialami masyarakat. Kemudian mendatangi pihak-pihak terkait guna penyelesaian masalah. Seperti pihak kementerian PUPR, untuk mencari solusi atas imbas yang dirasakan masyarakat.

“Tinggal surat ke Kementerian PUPR. Atau bila perlu datangi langsung. Minta bantuan serta solusi agar warga Kota Pekanbaru tidak lagi menderita karena proyek ini. Sampai kapan mau seperti ini terus?” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah jalan di Kota Pekanbaru terpaksa harus di tutup. Itu karena pengerjaan proyek SPALD yang di kerjakan Kementerian PUPR dari dana APBN. Namun belakangan dampak dari proyek tersebut sangat di keluhkan masyarakat. Baik dari dampak lingkungan serta sosial.

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com