PLN Imbau Warga Waspadai Penipuan

Pekanbaru | Kamis, 11 Juni 2020 - 11:43 WIB

PLN Imbau Warga Waspadai Penipuan
ILUSTRASI (INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Di tengah polemik melonjaknya rekening listrik warga akhir-akhir ini, muncul beberapa oknum yang memanfaatkan situasi guna mendapatkan keuntungan pribadi. Ya, baru-baru ini muncul penipuan dengan modus menormalkan kWh meter milik warga dan meminta bayaran di tempat.

Manajer Komunikasi PT PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri Tajuddin Nur menegaskan, para petugas PLN memiliki identitas pengenal dan surat tugas. Jika tidak mempunyai dua hal tersebut, maka diimbau masyarakat untuk menolak karena hal tersebut adalah penipuan.


"Itu penipuan, jangan dipercaya. Minta saja identitas pengenal dan surat tugas, kalau tidak jangan diizinkan masuk," ujarnya, Rabu (10/6).

Sebelumnya, kejadian penipuan seperti ini dialami oleh salah satu warga di Jalan Garuda Sakti, Wira. Ia mengungkapkan, rumahnya didatangi oleh dua orang tak dikenal yang mengaku sebagai petugas PLN dan mengecek kWh meter dan mengatakan jika kWh meter tersebut tidak sesuai standar dan harus dinormalkan.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Menurut Wira, petugas tersebut meminta uang Rp450 ribu atas jasa yang ditawarkannya. "Orangnya bilang kWh  meter punya kami tidak sesuai standar jadi harus dinormalkan di 900 VA atau dinaikkan jadi 1.300 VA," ungkapnya.

Menurut Wira, jika kWh meternya dinormalkan maka MCB akan trip (jegleg), sehingga ia memilih untuk dinaikkan ke 1.300. Kendati demikian, ia mengurungkan niatnya karena petugas tersebut mengatakan harus bayar diawal dan pengerjaan akan dilakukan keesokan harinya.

"Tapi saya menolak karena harus bayar di awal dan pengerjaan baru besok," ujarnya.(a)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com