Jalan Protokol Kembali Disemprot Disinfektan

Pekanbaru | Jumat, 11 Juni 2021 - 09:30 WIB

Jalan Protokol Kembali Disemprot Disinfektan
Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersama Forkopimda melepas mobil penyemprot disinfektan di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (10/6/2021). (M.ALI NURMAN/RIAU POS)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO)  - Setelah sempat rutin dilakukan  pada masa awal pandemi Covid-19 mewabah, kini Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru kembali melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol, Kamis (10/6). Penyemprotan melibatkan setidaknya 10 mobil mulai dari water cannon hingga mobil pemadam kebakaran.

Penyemprotan Kamis pagi itu dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman. Yakni di antaranya di Simpang Tiga Bandara SSK II hingga Jembatan Siak IV.  Lalu tim yang diturunkan juga masuk ke beberapa ruas jalan dan pemukiman yang masuk dalam zona merah.


Wali Kota (Wako)  Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memaparkan, penyemprotan sendiri dilakukan untuk memaksimalkan langkah-langkah penanggulangan Covid-19. Juga bertepatan dengan HUT ke-237 Kota Pekanbaru.

"Ini untuk memaksimalkan penanganan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokol," jelasnya. Diingatkan Wako Pekanbaru, untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, menjaga kebersihan lingkungan adalah hal yang utama. "Kita harus bersama-sama peduli," tegasnya.

Dia melanjutkan, di Pekanbaru saat ini masih banyak wilayah yang masuk pada zona merah. Tak kurang dari 44 dari 83 kelurahan. "Karena itu lingkungan pemukiman juga jadi sasaran penyemprotan," tutupnya.(ali)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  21juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com