KEBAKARAN

Delapan Unit Damkar Diturunkan, Api Diduga dari Ruangan Pusat Server Plasa Telkom Pekanbaru

Pekanbaru | Selasa, 11 Agustus 2020 - 00:29 WIB

Delapan Unit Damkar Diturunkan, Api Diduga dari Ruangan Pusat Server Plasa Telkom Pekanbaru
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api dari kebakaran di dalam komplek gedung Plasa Telkom Pekanbaru di Jalan Sudirman, Selasa (8/11/2020).(DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Terbakarnya ruangan pusat server Plasa Telkom Pekanbaru mengakibatkan pengguna jaringan tidak dapat mengakses internet. Gedung yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman pun membuat kemacetan lalu lintas. Sedikitnya delapan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan guna menjinakkan api.


Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 15:00 WIB, asap mengepul membumbung tinggi. Pemadam kebakaran secara cekatan langsung menyemprotkan air melalui pipa. 

"Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran turun memadamkan api," sebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning kepada Riaupos.co.

Lebih jauh, kebakaran itu terjadi pukul 14.30 WIB dan dapat dipadamkan dengan cepat. Untuk penyebabnya, Gurning mengungkapkan dugaan sementara karena over kapasitas, sehingga terjadi kebakaran. 

"Api bersumber dari lantai dua gedung telkomsel. Itu ruangan central server, untuk jaringan," ungkapnya.

Laporan: Sofiah (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com