PEKANBARU

PCR Besar Berkat Sinergi Semua Pihak

Pekanbaru | Kamis, 11 November 2021 - 09:40 WIB

PCR Besar Berkat Sinergi Semua Pihak
Direktur PCR Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT dan Ketua YPCR Drs Azhar MM memotong tumpeng perayaan HUT ke-20 PCR, Rabu (10/11/2021). (PCR UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dalam rangka memperingati HUT ke-20 Politeknik Caltex Riau (PCR) menyelenggarakan kegiatan closing ceremony, Rabu (10/11) di Gedung Serba Guna Politeknik Caltex Riau.

Direktur PCR Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT mengatakan PCR besar seperti saat ini merupakan sinergi dan kontribusi dari semua pihak. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Lahirnya PCR, merupakan wujud kolaborasi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Riau dan PT Caltex Pacific Indonesia yang berkomitmen menciptakan SDM unggul dalam mengelola sumber daya alam Provinsi Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya. Berawal dengan dibukanya 3 program studi pada tahun 2001, Politeknik Caltex Riau terus berkembang hingga saat ini memiliki 11 program studi dengan lebih kurang 70 persen program studinya terakreditasi A," ujarnya.

Yanuar juga mengungkapkan bahwa kegiatan closing ini seharusnya dilakukan pada bulan Agustus, namun kondisi pandemi Covid-19 dan PPKM membuat PCR untuk mengundurkan waktu menyelenggarakannya.

Living World Pekanbaru

Hadir dalam kegiatan ini dewan pembina YPCR Drs HR Mambang Mit, Robinar Djajadisastra SH LLM, Dr drh Chaidir MM,  Ir Humayunbosha, Direktur Politeknik Aceh Dr Hilmi SE MSi Ak CA, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Asisten III Pemerintah Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi SSTP MSi, Camat Rumbai Vemi Herliza, Lurah Umban Sari Asparida SSos. 

Pada kesempatan ini, Politeknik Caltex Riau memberikan penghargaan kepada industri, sekolah dan pemerintah. Penghargaan ini diberikan khusus atas kontribusi dalam pengembangan kampus Politeknik Caltex Riau. 


Penghargaan industri diberikan kepada PT Schlumberger, industri yang paling sering melakukan rekrutmen di PCR sejak tahun 2005-2021. Selanjutnya, PT Baja Diva Manufaktur, mitra UMKM kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Untuk penghargaan sekolah berkontribusi sebagai penyumbang mahasiswa terbanyak di PCR di antaranya adalah SMKN 2 Pekanbaru, SMAN 3 Pekanbaru, SMA Cendana Rumbai dan SMA Cendana Duri. 

Sedangkan dari pemerintah diberikan kepada Pemerintah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hilir yang telah berkontribusi dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta pemberian beasiswa kepada mahasiswa Politeknik Caltex Riau. 

Tidak hanya memberikan penghargaan saja, pada kegiatan closing ceremony ini turut dilakukan kegiatan talkshow bersama direktur pendahulu PCR dengan tema berbagi pengalaman membangun PCR dari masa ke masa bersama. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ir Syaifuddin Abdullah MMT, Drs Azhar MM, Dr Dadang Syarif Sihabuddin Sahid SSi MSc dan Dr Hendriko ST MEng.

Kemudian talkshow bersama dewan pembina YPCR dengan tema berbagi pengalaman melahirkan dan membangun PCR dari sudut pandang dewan pembina YPCR. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ir Albert B M Simanjuntak MBA, Ir Baihaki H Hakim dan H Saleh Djasit SH. 

Setelah itu juga dilakukan launching buku 20 tahun PCR dengan judul buku Perjalanan Kita Dimulai, Antologi Kisah 20 Tahun PCR serta pengumuman lomba vlog untuk civitas akademika PCR.(hen)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com