BUKU DATA DIRI WARTAWAN

PWI Riau Luncurkan Sampul Buku Putih

Pekanbaru | Rabu, 11 Desember 2019 - 08:17 WIB

PWI Riau Luncurkan Sampul Buku Putih
foto bersama: Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang (enam kiri) foto bersama usai peluncuran sampul Buku Putih PWI Riau di Pekanbaru, Selasa (10/12/2019). (*4/mirshal/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau meluncur sampul Buku Putih PWI Riau. Menurut rencana, buku tersebut akan diluncurkan secara resmi pada Hari Pers Nasional mendatang. Buku tersebut nantinya berisi data diri wartawan yang tergabung di PWI Riau.

"Untuk itu, kami minta kepada seluruh wartawan yang tergabung di dalam organisasi PWI Riau untuk bisa mengirimkan data diri, supaya bisa memasukkan ke buku putih tersebut, untuk formulir bisa diambil di sekretariat atau dikirim melalui email," kata Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Selasa (10/12).

Zulmansyah mengatakan, untuk batas paling lambat untuk menyerahkan formulir setelah diperpanjang kembali yakni 5 Januari 2020 mendatang.

Selain peluncuran sampul buku putih PWI, dalam kegiatan tersebut berlangsung penyerahanka kartu dan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Muda, yang sebelumnya diselenggaran PWI Riau bekerja sama dengan SKK Migas Sumbagut bulan Maret lalu.

"Sejak UKW gratis dari SKK Migas kemarin, banyak UKW lain yang menysul, dan kita harapkan akan ada UKW lainnya dari SKK Migas," kata Zulmansyah.

Ia berharap, SKK Migas tidak bosan membantu UKW wartawan di Riau. "Tentu dengan kerja sama selama ini kita harapkan bisa berlanjut untuk ke depannya," katanya.

Zulmansyah berpesan bagi wartawan yang sudah menerima kartu dan sertifikat UKW, agar bisa betul-betul menjalankan tugas dan menjaga nama baik profesi wartawan.

"Kita harapkan yang sudah mendapatkan kartu UKW, agar bisa menggunakan sesuai dengan aturan Undang-undang Pers," kataya.

Turut hadir pada acara tersebut Muhammad Rochaddy Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas dan  perwakilan perusahan EMP Bentu.(*4)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com