Leani Ratri Raih Penghargaan Putri Terbaik BWF 2019

Pekanbaru | Rabu, 11 Desember 2019 - 08:48 WIB

Leani Ratri Raih Penghargaan Putri Terbaik BWF 2019
TERIMA PENGHARGAAN: Atlet NPC Riau Riau Leani menerima penghargaan dari BWF 2019 di Guangzhou, Senin (9/12/2019). (NPC Riau)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Leani Ratri satu-satunya wakil Indonesia yang mendapat penghargaan pada gala dinner Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Senin (9/12) cabang olahraga bulutangkis. Leani merupakan atlet difabel National Paralympic Committe (NPC) Riau, berhasil mengungguli tiga kandidat lainnya Sarina Satomi, Ayako Suzuki dari Jepang dan Liu Yutong dari China.


"Ini merupakan gelar kedua kali saya secara beruntun dengan pencapaian total 12 medali emas, dua perak, dan satu perunggu", kata Leani, Selasa (10/12) melalui via WhatsApp.

Usai menerima penghargaan tersebut, Leani merasa bangga dan tak luput mengucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab untuk mendapatkan penghargaan kedua selama dua tahun berturut-turut, tak terlepas dari latihan selama setahun dan hasilnya sangat memuaskan.

"Harapan saya, semoga mampu untuk mempertahankan prestasi ini. Mudah-mudahan tahun depan prestasi saya bisa lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya", harapnya.

Dari perjalanan Leani, hingga mendapatkan gelar juara dunia, ternyata dirinya merupakan andalan para badminton Indonesia. Dia lolos kualifikasi Paralimpiade 2020 di Tokyo dengan mengumpulkan poin tertinggi ditiga sektor tunggal, ganda dan campuran.(sol)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com