Forum Mubalig Aswaja Riau Bersilaturahmi ke Riau Pos

Pekanbaru | Rabu, 11 Desember 2019 - 12:59 WIB

Forum Mubalig Aswaja Riau Bersilaturahmi ke Riau Pos
SERAHKAN CENDERA MATA: Ketua Umum Forum Mubalig Aswaja Provinsi Riau KH Faizin MH menyerahkan cendera mata ke Wakil Pemimpin Redaksi Riau Pos Firman Agus saat berkunjung ke Redaksi Riau Pos, Senin (9/12/2019). (DOFI ISKANDAR/RIAU POS)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Forum Mubalig Aswaja Provinsi Riau mengunjungi  Redaksi Riau Pos, Senin (9/12). Kunjungan Muballigh Aswaja ke Riau Pos disambut Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Riau Pos, Firman Agus. 

Ketua Umum Forum Mubalig Aswaja Provinsi Riau, KH Faizin MH mengatakan, kunjungan ke Riau Pos selain dalam rangka silaturahmi juga bertujuan untuk memperkenalkan bahwa di Riau telah lahir sebuah organisasi yang bernama  Forum Muballigh Aswaja Provinsi Riau. 


"Forum Mubalig Aswaja adalah himpunan para dai yang berhaluan Ahlu Sunnah wal Jamaah," ujarnya kepada Riau Pos, Senin (9/12). 

Dijelaskannya, melalui Forum Mubalig Aswaja berkeinginan menciptakan kedamaian Islam ketika dibawa oleh para pendahulunya. Oleh para Walisongo yang tidak menimbulkan gejolak apapun di tengah-tengah masyarakat kita. "Tujuannya adalah itu," ucapnya. 

Ia menuturkan, Forum Mubalig Aswaja Provinsi Riau sampai saat ini berjumlah sekitar 27 orang dengan berbagai kegiatan keagamaan. Di antaranya adalah mengisi Khutbah Jumat, memenuhi permintaan wirid-wirid atau ceramah-ceramah di tengah-tengah masyarakat. 

"Melalui kunjungan ini kita berharap agar masyarakat bisa mengenal di Riau sudah lahir Forum Mubalig Aswaja. Dan yang kedua adanya sebuah kesan bahwa islam ini bukanlah berhaluan radikalisme, islam ini damai, islam ini bisa merangkul semua orang, Islam ini bisa bersahabat dengan siapapun, tidak pernah menimbulkan gejolak apapun sehingga keharmonisan sesama warga itu bisa terbangun di tengah-tengah masyarakat kita," harapnya. 

Ketika ditanya mengapa memilih  Riau Pos, KH Faizin MH mengungkapkan, karena melihat media Riau Pos lebih efektif, lebih mudah dikenal oleh banyak orang. "Ya, setidak-tidaknya ketika berkoar-koar di atas panggung kan sangat terbatas. Tetapi melalui media masa (Riau Pos) seperti ini maka sekali terbit di Riau Pos orang akan lebih banyak tahu tentang aktivitas yang kita lakukan," ujarnya. 

"Alhamdulilah sambutan Riau Pos sangat positif dan menerima kita, senang. Sehingga kita juga meresa senang dengan sambutannya. Begitu juga dengan tanggapan yang disampaikan. Mudah-mudahan misi besar kita dan cita-cita Riau Pos pun saya yakin sejalan, apa yang menjadi agenda kita tidak meset dengan agenda Riau Pos. Kedamain dan utuhnya NKRI adalah mutlak sama-sama kita butuhkan. Kita berkeinginan untuk para mubalig ada ruang lewat opininya atau ada kegiatan berharap Riau Pos bisa meliputnya," harapnya. 

Sementara itu, Wapemred Riau Pos, Firman Agus merasa senang dengan kunjungan Forum Mubalig Aswaja Provinsi Riau ke Riau Pos dalam rangka silaturahmi. 

Menurutnya, dengan silaturahmi ini, tentu bisa terus terjalin kerja sama antara Forum Mubalig Aswaja Riau dan Riau Pos. Baik itu menjadi narasumber dalam suatu berita maupun publikasi dalam kegiatan atau dakwah yang dilakukan oleh Forum Mubalig Aswaja.(dof)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com