Workshop Tak Berizin Disegel

Pekanbaru | Rabu, 12 Februari 2020 - 09:18 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Satu unit  workshop yang terletak di wilayah Okura, Rumbai Pesisir, Senin (10/2) disegel. Hal ini dilakukan karena pengelola yang menggunakan bangunan tidak bisa menunjukkan izin mendirikan bangunan (IMB).


Penyegelan dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru. "Kami tanya IMB-nya, mereka tak bisa tunjukkan. Makanya kami turun bersama Satpol PP untuk melakukan penyegelan," kata Kepala DPMPTSP Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi melalui Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan Quarte Rudianto.

Selain tak bisa menunjukkan IMB, bangunan yang digunakan sebagai workshop juga menyalahi aturan. "Selain tidak memiliki izin, bangunan yang akan dijadikan workshop tersebut juga melanggar garis sempadan bangunan, karena pagarnya dibangun terlalu mepet ke jalan," imbuh Quarte.

Sepanjang belum mendapatkan IMB ia menegaskan warga dan pelaku usaha tidak dibenarkan membangun. "Karena harus dicek dulu sama tim teknis. Sebab  kalau nanti salah bangun kan repot," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Pekanbaru Desheriyanto mengakui, pihaknya telah melakukan penyegelan terhadap bangunan yang akan difungsikan sebagai workshop.(ali)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com