130 Pelajar dan Guru SMPIT Al Kautsar Duri Belajar ke Riau Pos

Pekanbaru | Rabu, 12 Februari 2020 - 09:38 WIB

130 Pelajar dan Guru SMPIT Al Kautsar Duri Belajar ke Riau Pos
FOTO BERSAMA: Wakil Kepala SMPIT Al-Kautsar Duri Lukman SPdI (berdiri empat kanan) dan guru pembimbing beserta 130 pelajar kelas VIII, foto bersama saat berkunjung ke Riau Pos, Selasa (11/2/2020).(Syahrul Mukhlis/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 130 0rang pelajar kelas VIII SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al-Kautsar Duri, dari enam kelas didampingi sepuluh guru pembimbing, berkunjung ke Riau Pos guna menimba ilmu jurnalistik, Selasa (11/2).

Peserta disambut oleh Manajer Pemasaran Riau Pos Syahrul Mukhlis beserta kru lainya, setelah berswafoto di halaman Graha Pena dan Riau Televisi.


Pelajar diberikan materi sekaligus melihat langsung ke dapur media yang baru saja mendapatkan Gold Winners beberapa hari lalu, di puncak HPN di Makassar. Selain ke ruang redaksi, rombongan diajak melihat langsung proses cetak koran. Sekolah yang beralamat di Jalan Kahyangan, Gang Mutiara, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau Duri, di bawah Yayasan Al-Kautsar Duri ini bukan tanpa alasan untuk datang membawa pelajarnya ke Riau Pos.

Wakil Kepala Sekolah Lukman SPdI yang ikut dalam rombongan mengatakan, kegiatan itu adalah hal baru. Diharapkan bisa menambah wawasan serta memberi motivasi. Melihat dunia kerja dan ilmu jurnalitik yang selama ini hanya dengar dari cerita dan membaca korannya saja.

"Sekarang kita tahu sendiri dan bisa langsung menerima materi dan melihat dapur serta percetakan koran terbesar di Sumatera ini,"ungkapnya. Sekolah dibawa kepemimpinan Fitra SPdI ini sudah banyak mendapat prestasi baik akademik maupun bidang lainya. Termasuk baru saja meraih juara II lomba mading di UIN Suska Riau dan prestasi lainnya.

Saat mengikuti sesi materi jurnalistik, rombongan sangat antusias. Nampak tidak hanya pelajar yang aktif bertanya, bahkan tak mau kalah guru pembimbing pun ikut bertanya ke narasumber, tentang berbagai hal termasuk bagaimana mempunyai filter untuk berita hoaxs.

Ketua OSIS SMPIT Al-Kautsar Duri Nabil Al Harits mengatakan, dirinya sangat senang bisa mendapat kesempatan belajar ke Riau Pos.

"Kami senang dan beruntung bisa dapat kesempatan belajar ke Riau Pos, bisa langsung melihat dapur dan proses suatu perusahaan media dan bisa memfilter akan berita hoax," ujarnya.(rul/c)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com