Sampah Berserakan ke Badan Jalan

Pekanbaru | Kamis, 12 Maret 2020 - 10:47 WIB

Sampah Berserakan ke Badan Jalan
BERSERAKAN: Tumpukan sampah di Pasar Pagi Arengka Jalan Soekarto-Hatta berserakan hingga ke badan jalan, Rabu (11/3/2020). Kondisi ini merusak citra Kota Pekanbaru sebagai kota bersih. (DOFI ISKANDAR/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sampah menumpuk dan berserakan hingga ke badan jalan di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, tepatnya di bawah flyover, Rabu (11/3). Keberadaan sampah tersebut membuat pengendara yang melintas terganggu. Tidak hanya itu, juga merusak pemandangan dan keindahan kota. Pasalnya, Pasar Pagi Arengka juga merupakan gerbang masuk Kota Pekanbaru.


Yani, salah seorang pemulung yang berada di dekat tumpukan sampah Pasar Pagi Arengka mengungkapkan, dari pagi menjelang siang dirinya belum melihat adanya mobil yang mengangkut sampah.

"Biasanya sekitar pukul 10.00 WIB sampah di sini sudah diangkut, tetapi hingga saat ini menjelang siang, belum juga terlihat. Biasanya diangkut kalau tidak pagi, atau siang, pukul 14.00 Wib," ujarnya kepada Riau Pos, Rabu (11/3).

Sementara, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Azhar mengungkapkan, tempat pembuangan sampah (TPS) di Pasar Pagi Arengka merupakan tempat pembuangan sampah sementara. Sampah akan diangkut atau dibersihkan pada pagi hari, siang dan malam hari. Jadi, dalam sehari itu sampah diangkut tiga kali.

"Itu merupakan tempat pembuangan sampah (TPS) sementara saja, agar tidak ada TPS-TPS illegal. Namun tetap dibersihkan atau diangkut pagi, siang dan pada malam hari, agar tidak terjadi penumpukan sampah. Tapi itu bukan permanen," ujarnya.

Azhar mengharapkan, agar masyarakat jangan membuang sampah ke badan jalan. Tetapi letakkan saja sampah tersebut dengan rapi di TPS itu. Jika tidak diletakkan dengan rapi, maka sampah akan merembes ke badan jalan sehingga bisa menyebabkan terganggunya pengendara yang melintas.

"Secepatnya kami cari solusi TPS yang di Pasar Pagi Arengka agar bisa segera dipindahkan, karena sangat mengganggu pemandangan. Karena di situ juga menjadi salah satu gerbang pintu masuk ke Kota Pekanbaru," terangnya.(dof)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com