WABAH VIRUS CORONA

Peduli Kasih, Warga Komplek Pelangi Indah Berbagi Sembako

Pekanbaru | Minggu, 12 April 2020 - 12:05 WIB

Peduli Kasih, Warga Komplek Pelangi Indah Berbagi Sembako
Lurah Tirta Siak Samsahid didampingi Ketua RT setempat Tarmizi Djanawir, Babinsa dan, Bhabinkamtibmas menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan face Shield kepada masyarakat yang membutuhkan. (*1/MIRSHAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Warga komplek Pelangi Indah di RT 07 RW 01, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru kembali berbagi kasih. Berkat inisiatif dan kepedulian warga yang dihimpun oleh ketua RT setempat, sebanyak 65 paket sembako dan 50 alat pelindung diri berupa face shield dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu dilakukan sembari menyambut bulan suci Ramadan dan juga sebagai antisipasi penyebaran virus Corona yang merebak saat ini. Ketua RT 07 Tarmizi Djanawir menyebutkan, kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan Ramadan.


"Dalam rangka menyambut ramadhan, sekaligus pencegahan Corona maka kita bagikan sembako dan face shield kepada masyarakat. Jumlahnya ada 65 paket sembako dan 50 face shield," kata Tarmizi, kepada RiauPos.co, Ahad (12/4).

Tak hanya itu, kepedulian warga bersama ketua RT, kaum ibu-ibu dan koordinator Muhammad Ayong ini juga menyisir ke berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan mereka rutin dilaksanakan dengan menghimpun dana swadaya masyarakat di Komplek Pelangi Indah tersebut, sasarannya pun beragam, mulai dari penghuni panti jompo hingga kaum dhuafa dan juga fakir miskin yang ada di Kota Pekanbaru, Riau.

Tarmizi berharap, lewat kegiatan ini dapat menggerakkan lebih banyak warga lainnya yang mempunyai penghasilan lebih untuk dapat berbagi kasih dengan warga yang kurang mampu.

"Sasaran kegiatannya yaitu kaum dhuafa hingga fakir miskin. Intinya adalah berbagi dan bersatu dengan warga untuk berbagi kasih," ungkap pensiunan pekerja Migas ini.

Bank BJB

Sementara, Lurah Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Samsahid S.Sos mengapresiasi kegiatan bakti sosial masyarakat tersebut. Dirinya mengaku terbantu lewat program yang digagas warga ini.

"Pihak kelurahan mengucapkan terimakasih kepada RT dan RW yang telah membuat acara ini untuk masyarakat kita. Dalam situasi seperti ini, hal ini sangat bermanfaat dan berguna," katanya.

Lurah juga mengajak para ketua RW dan RT yang ada dilingkup tugasnya untuk dapat termotivasi dan ikut bergerak dalam kegiatan amal sosial.

"Setiap RW perlu ada kegiatan seperti ini, sangat bermanfaat bagi warga," ujarnya.

Dalam penyerahan bantuan sembako itu juga dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tirta Siak. Selama kegiatan berlangsung, mereka tetap menjaga jarak aman dan menetapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi Covid-19.

Produksi Face Shield Mandiri

Alat pelindung diri (APD) berupa Face Shield yang dibagikan warga komplek Pelangi Indah ini merupakan hasil kreatifitas sendiri. Para kaum hawa di perumahan tersebut bersatu-padu menginisiasikan pembuatan pelindung wajah tersebut secara mandiri untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Hasil produksinya sebanyak 2050 unit. Dalam penyerahan bantuan kepada masyarakat setempat itu hanya sebanyak 50 unit. Sementara sisanya sebanyak 2000 unit face shield tersebut telah mereka kirimkan ke tim medis nasional penanggulangan Covid di Pulau Jawa.

"Ada sebanyak 2000 sudah kita kirimkan ke tim medis nasional, sisanya 50 unit ini kita bagikan ke warga," kata Tarmizi Djanawir lagi.

Sebagai promotor, Tarmizi mengapresiasi kepedulian dan kegigihan para kaum ibu yang berada di komplek tersebut. Hal ini merupakan suatu langkah kecil yang sangat berarti bagi masyarakat. (*1)


Laporan: *1/Eka Gusmadi Putra

Editor: E Sulaiman


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com