SAFARI RAMADAN JAJARAN POLDA RIAU

Kapolda Riau Harapkan Silaturahmi Bersama Jemaah Terus Berjalan

Pekanbaru | Selasa, 12 April 2022 - 10:30 WIB

Kapolda Riau Harapkan Silaturahmi Bersama Jemaah Terus Berjalan
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat menyampaikan sambutan di depan jemaah Masjid Nurussalam, Jalan Taman Sari, Pekanbaru dalam rangkaian kegiatan safari Ramadan 1443 H, Senin (11/4/2022). (POLDA RIAU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Masjid Nurussalam, Jalan Taman Sari, Pekanbaru, Senin (11/4) malam. Kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian dari safari Ramadan Kapolda Riau beserta jajaran pada Ramadan 1443 H.

Hadir dalam kesempatan itu Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Direktur Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau Kombes Pol Ferry Irawan, Direktur Binmas Polda Riau Kombes Pol Wendry Purbiyantoro serta beberapa pejabat Polda lainnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Ketua Masjid Nurussalam H Indra AN, Sekretaris Masjid Nurussalam Herman Sofyan STP, Imam Masjid Nurussalam Ustaz Haris Munandar Lubis hingga Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti SSTP MSi. Kapolda beserta rombongan sempat melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjemaah bersama masyarakat yang rutin beribadah di Masjid Nurussalam.

Dalam sambutannya, Ketua Masjid Nurussalam H Indra AN turut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda bersama rombongan yang menyempatkan diri untuk hadir ke Masjid Nurussalam dalam rangka menjalankan safari Ramadan. Dia mengaku sangat bangga, karena Masjid Nurussalam menjadi masjid yang pertama dikunjungi dalam pelaksanaan safari Ramadan Kapolda beserta jajaran.

"Kami merasa bangga bahwa Masjid Paripurna Nurussalam ini menjadi masjid yang pertama dikunjungi oleh Kapolda," ucap H Indra.

Ia kemudian mengajak warga turut menjalin silaturahmi dengan Kapolda beserta jajaran. Termasuk juga mendukung kinerja Polri dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya pada Ramadan saat ini. Menurut dia, apa yang sudah dilakukan Polda Riau dan jajaran, sangat berarti bagi kelangsungan pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini.


Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan dirinya sangat ingin silaturahmi dalam bingkai Islam berjalan dengan sangat baik. Dia selaku anggota Polri mengaku sangat ingin mendapatkan berkah silaturahmi. Karena tanpa silaturahmi dengan jemaah, maka kerja polisi tidak akan bisa berjalan.

"Saya ingin silaturahim dalam Islam ini berjalan dengan baik. Saya selaku anggota kepolisian tentunya ingin mendapatkan berkah silaturahim itu sendiri. Tanpa silaturahmi dengan jemaah, maka kerja polisi tidak akan bisa brjalan," ucapnya.

Kapolda kemudian mencontohkan pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum yang digelar kalangan mahasiswa di Gedung DPRD Riau pada Senin (11/4) petang. Kata Kapolda, peserta aksi memiliki jumlah yang cukup banyak. Namum pada pelaksanaannya berjalan dengan sangat baik, tertib, dan kondusif. Sehingga kegiatan masyarakat lainnya juga berjalan tanpa ada gangguan. "Penyampaian pendapat dimuka umum hari ini (kemerin, red) yang jumlahnya cukup banyak, Alhmdulillah berjalan dengan tertib tanpa mengganggu kekhusukan ibadah Ramadan," ujar Kapolda.(adv/nda)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com