PEKANBARU

Security STC dan Pedagang Bentrok, Lemparan Batu Beterbangan

Pekanbaru | Selasa, 12 Mei 2020 - 15:52 WIB

Security STC dan Pedagang Bentrok, Lemparan Batu Beterbangan
Bentrokan sempat terjadi antara security Sukaramai Trade Center (STC) dengan pedagang yang membuka lapak menggunakan terpal di pusat perbelanjaan ini yang bersisian dengan Jalan Imam Bonjol, Rabu (12/5/2020). (ALI NURMAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Bentrokan sempat terjadi antara security Sukaramai Trade Center (STC) dengan pedagang yang membuka lapak menggunakan terpal di areal pusat perbelanjaan ini yang bersisian dengan Jalan Imam Bonjol, Rabu (12/5/2020). Pedagang yang menolak ditertibkan melakukan perlawanan dengan melempar batu. 

Dari informasi yang RiauPos.co himpun, penertiban ini dilakukan PT Makmur Papan Permata (MPP) Cabang Pekanbaru sebagai respon atas keberatan dari pedagang yang sudah menghuni bagian dalam STC. Pedagang di dalam mengeluh kenapa masih ada lapak PKL yang buka di luar sementara mereka patuh masuk ke dalam dengan menyelesaikan administrasi yang diwajibkan. 


Penertiban kemudian dilakukan dengan hanya mengerahkan security yang ada di STC. Ini kemudian mendapatkan perlawanan. Security dilempari batu.

''Pasca penertiban sejak Maret lalu, masih ada 90-an orang pedagang yang berjualan disana. Padahal kita sudah minta untuk pindah,'' kata Kepala Cabang PT MPP Cabang Pekanbaru Suryanto saat dikonfirmasi. 

Dia melanjutkan, penertiban dipastikan akan tetap dilakukan meski mendapatkan perlawanan.

''Karena ini di lokasi kita. Mau tidak mau, apapun resikonya kita akan tertibkan,'' tegasnya. 

Terpisah, Ujang salah satu perwakilan pedagang menyebut pihaknya akan bertahan hingga lebaran.

''Memang sudah diberitahu mereka (pengelola,red). Tapi kami juga harus mencari makan untuk keluarga, juga mencari uang agar bisa membayar masuk ke dalam. Kami akan bertahan sampai lebaran,'' ucapnya. 

 

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com