Gandeng Polda Riau untuk Pengamanan Aset Milik Daerah

Pekanbaru | Kamis, 12 Mei 2022 - 08:57 WIB

Gandeng Polda Riau untuk Pengamanan Aset Milik Daerah
ELLY WARDHANI (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan bekerja sama dengan Polda Riau terkait pengamanan aset milik pemerintah daerah. Kerja sama itu akan ditindaklanjuti dengan rencana aksi MoU antara Gubernur Riau dengan Kapolda Riau.

Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia Setdaprov Riau Elly Wardhani mengatakan, selama ini Pemprov Riau terus melalukan pendataan terkait aset-aset yang dimiliki. Agar nantinya aset yang sudah terdata tetap terjaga, maka dilakukan kerja sama dengan Polda Riau.

Yamaha Alfa Scorpii

"Bentuk kerja sama nanti ada MoU terkait pengamanan aset milik Pemprov Riau. Karena kalau terkait penanganan perkara aset kita kerja sama dengan Polda Riau," katanya kemarin.

Elly menyampaikan, rencana aksi tersebut direncanakan pada pekan depan. Namun untuk waktunya, pihaknya masih menyesuaikan waktu Gubernur Riau dan Kapolda Riau.

"Insya Allah rencana aksi pekan depan, kita masih minta jadwal Pak Gubernur untuk penandatanganan kerja samanya," sebutnya sembari menyampaikan jika rencana aksi tersebut akan melibatkan kabupaten dan kota se-Riau.

Lebih lanjut Elly Wardhani menyampaikan, kerja sama itu dalam rangka penanganan aset, sehingga perlu dilakukan pendamping oleh kepolisan sebagai mitra Pemprov Riau.


"Ini sebagai komitmen kita untuk menjaga, mengamankan dan penyelamatan terhadap aset milik pemerintah. Hal ini juga sesuai dengan amanat dari KPK RI, dalam hal menjaga dan menyelamatkan aset negara," ujarnya.(sol)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com