Penutupan McD Harus Jadi Pelajaran

Pekanbaru | Sabtu, 12 Juni 2021 - 09:00 WIB

Penutupan McD Harus Jadi Pelajaran
MULYADI

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Kalangan DPRD Kota Pekanbaru memberikan apresiasi terhadap tim Satgas Covid-19 Pekanbaru dengan tegas menutup tempat usaha McDonalds (McD) di Jalan Jenderal Sudirman karena abai terhadap protokol kesehatan (prokes). Langkah tegas ini harus menjadi perhatian bagi semua kalangan pengusaha untuk satu barisan dengan Pemko Pekanbaru bersama-sama dalam melawan corona.

"Kami apresiasi, dan perlu dilanjutkan ke tempat usa­ha lainnya. Jangan hanya berhenti di situ saja," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru Mulyadi AMd kepada wartawan, Jumat (11/6).
Politisi PKS ini juga berharap tindakan tegas ini berlaku untuk semua kalangan tanpa tebang pilih. Karena memang corona juga disebutkannya menyerang tanpa kenal waktu dan tempat.


Ditegaskan Mulyadi, mengimbau tempat usaha yang ada di Pekanbaru harus perketat penerapan prokes. Diminta juga jangan tutup mata dari kerumunan yang ditimbulkan. Bila ada tamunya atau pengunjung datang tanpa alat pelindung diri APD sebaiknya disuruh balik kanan atau untuk mencari masker dahulu. Yang jelas penerapan prokes jangan sampai lemah.

"Mari sama peduli terhadap corona ini, semua tempat, termasuk mal dan pasar. Dan harus menjadi pelajaran," ungkapnya lagi.

Mulyadi juga mendukung Satgas Covid melakukan razia setiap malam di tempat-tempat usaha yang tetap buka selama pandemi. Akan tetapi yang perlu dirazia itu adalah kepatuhan masyarakat pengunjungnya dengan patuhi prokes.

Seperti diberitakan sebelumnya, sanksi tegas dijatuhkan Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru terhadap McDonald’s. Restoran cepat saji ini harus tutup selama tiga hari karena pelanggaran protokol kesehatan saat mempromosikan dan menjual menu BTS Meal.

 "Kita sudah menyampaikan surat penutupan McDonald’s selama tiga hari karena melanggar prokes tanggal 9 Juni 2021," kata Asisten I Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Drs H Azwan MSi, Kamis (10/6) siang.

Pihaknya menyampaikan surat penutupan tersebut langsung pada pengelolaan restoran yang ada di Jalan Sudirman. "Ditutup selama 3x 24 jama terhitung tanggal 9 kemarin," imbuhnya.

McDonald’s berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan BTS  menghadirkan menu BTS Meal. Kehadiran menu ini disambut dengan membeludaknya pesanan masyarakat di McDonald’s Sudirman, Pekanbaru, sehingga menimbulkan kerumunan yang didominasi oleh mitra ojek online (ojol).

Kerumunan tersebut dibubarkan oleh Satgas Covid-19. Menanggapi hal ini, pihak McDonald’s enggan memberikan komentar apapun. Salah satu karyawannya mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan klarifikasi.

"Kami tidak bisa memberikan klarifikasi apapun, karena kewenangan tersebut dari pusat," kata karyawan yang tidak mau disebutkan namanya itu, Rabu (9/6).

Sebagai informasi, menu BTS Meal tersedia mulai Rabu kemarin dari pukul 11.00 WIB di seluruh Indonesia, terdiri dari sembilan  pcs chicken mc nugget, french fries, minuman dan saus spesial sweet chilli dan saus cajun. Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang belum pernah ada di McDonald’s Indonesia

Satu paket menu BTS Meal dijual dengan harga sekitar Rp45.000 hingga Rp50.000-an. Pembelian BTS Meal hanya bisa dilakukan secara drive thru di seluruh restoran McDonald’s, pemesanan via delivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.(yls)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-05.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com