RELAWAN PEDULI COVID-19 RIAU- PMI

Hari Ini, Donor Darah di Living World

Pekanbaru | Sabtu, 12 Juni 2021 - 09:30 WIB

Hari Ini, Donor Darah di Living World
Ilustrasi donor darah (DOK/JAWAPOS.COM)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Guna membantu mencukupi pasokan darah di PMI Kota Pekanbaru, Sabtu (12/6) mendatang Relawan Peduli Covid-19 Riau menggelar aksi donor darah di Living World Pekanbaru.

Kegiatan ini bersempena dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021. Di mana PMI melaksanakan donor darah secara serentak di seluruh PMI se-Indonesia.


Menurut Ketua Tim Koordinator Donor Darah Akiong Yap, Jumat (11/6), peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini mengangkat tema "Donorkan Darahmu agar Kehidupan Dunia Terjaga, "Give Blood and Keep the World Beating".

"Kami diajak oleh PMI Kota Pekanbaru untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada Sabtu besok, tanggal 12 Juni 2021 bertempat di Mal Living World, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru," katanya.

Dijelaskan Akiong Yap, Relawan Peduli Covid-19 Riau sudah beberapa kali mengadakan kegiatan donor darah untuk membantu PMI agar permintaan darah tercukupi. Hal ini sudah di lakukan terus-menerus bahkan pihaknya telah mengumpulkan ribuan kantong darah dan mendapat anugrah dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

"Walaupun saat ini beberapa komunitas dan perusahaan juga sering mengadakan donor darah namun kebutuhan darah cukup banyak sehingga PMI terus mengadakan kegiatan donor darah, " ucapnya.

Akiong Yap juga mengajak warga masyarakat Pekanbaru besok untuk turut mendonorkan darahnya di Mal Living World yang akan dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Di mana para pendonor nantinya akan diberikan buah tangan yang sudah disiapkan oleh panitia berupa mi instan, gula, susu kental manis, masker, dan hand sanitizer.

"Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa berhasil mengumpulkan kantong darah yang banyak sehingga bisa membantu PMI dalam memenuhi permintaan pasien yang membutuhkan darah. Rencananya panitia akan menyediakan 20 hingga 25 bed untuk kegiatan donor darah ini," tutup Akiong Yap.(ayi)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com