TELEKOMUNIKASI

Gedung Plasa Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Lumpuh

Pekanbaru | Rabu, 12 Agustus 2020 - 01:15 WIB

Gedung Plasa Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Lumpuh
Salah satu bagian bangunan Komplek Gedung Plaza Telkom Pekanbaru di Jalan Sudirman terbakar, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14:40 WIB.(DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kebakaran hebat terjadi di sebuah gedung di areal komplek Plasa Telkom Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020) siang. Di sisi lain, warga Pekanbaru yang dominan menggunakan jaringan Telkom, sudah mengeluhkan hilangnya jaringan sejak pukul 14:30 WIB hingga Selasa petang.

Peristiwa ini membuat heboh jagat maya sejak pertama kali diunggah oleh akun instagram @kabarpekanbaru. Dalam unggahannya, akun pemberi informasi kepada warganet ini menyebut kebakaran di kantor Telkomsel Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru siang ini.


"Mungkin ini penyebab hilangnya jaringan telkomsel?," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Sementara itu, sebelum kabar kebakaran di Plasa Telkom Pekanbaru ini beredar. Banyak masyarakat khususnya pengguna layanan Telkom mengeluhkan hilangnya jaringan internet hingga jaringan WiFi.

Ikbal, warga Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru mengaku kebingungan dengan kondisi itu.

"Saya kira HP saya rusak, rupanya semua merasakan, berarti jaringan Telkomsel yang bermasalah," tuturnya.

Rahmad, warga Pekanbaru lainnya juga mengeluhkan hal serupa. Jaringan WiFi di kediamannya juga mendadak hilang dan tak bisa digunakan.

Sedangkan di lokasi, arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat macet lantaran warga beramai-ramai menyaksikan insiden kebakaran tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun warga menduga kebakaran di Gedung Plasa Telkom ini yang menjadi penyebab utama hilangnya jaringan layanan Telkomsel.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari otoritas terkait mengenai insiden kebakaran dan dampak yang terjadi.

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com