Hasil Penelitian PT Harus Dirasakan Masyarakat

Pekanbaru | Selasa, 12 November 2019 - 11:05 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau (Unri), Prof Dr Sujianto MSi mengatakan, fungsi riset merupakan bagian dari perguruan tinggi (PT). Karena dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi. Perguruan tinggi memiliki fungsi Tridarma perguruan tinggi, yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat


"Saat ini hasil-hasil penelitian dari perguruan tinggi sudah harus dapat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unri, Prof Dr Almasdi Syahza SE MP. Ia mengatakan, tuntunan riset dan kegiatan pengabdian yang satu di antara luarannya adalah Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Ke depannya HKI yang dihasilkan dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi dan berdampak langsung bagi problem solving bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Sentra KI, Dr Budi Agus Riswandi SH Mhum juga menyampaikan kiat-kiat khusus dalam pengelolaan HKI di perguruan tinggi. Mulai dari penyiapan regulasi tata kelola dan juga sumber daya manusia (SDM). "Jadi langkah utama dalam pengelolaan HKI adalah sistemnya dulu yang harus disiapkan," ujarnya.(dof)
 




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-19.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com