Bikers Diajak Deklarasi Tolak Balap Liar

Pekanbaru | Selasa, 12 November 2019 - 11:07 WIB

Bikers Diajak Deklarasi Tolak Balap Liar
TOLAK BALAP LIAR: Polantas Pekanbaru mengajak bikers deklarasi menolak aksi balap liar di Lapangan TVRI Jalan Durian, Ahad malam (10/11/2019). (Kasat Lantas for Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Masih maraknya aksi balap liar, membuat sejumlah komunitas sepeda motor di Pekanbaru membuat kopi darat (kopdar), dengan tujuan deklarasi balap liar. Berlokasi di Jalan Durian tepatnya di lapangan TVRI di situlah acara digelar.

Terdapat 64 bendera atau klub motor yang menghadiri acara itu. Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB itu, selain silaturahmi  antara klub, acara juga di isi dengan hiburan live panggung musik. Disela sela acara selanjutnya di isi dengan sesi tatap muka dan silaturahmi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru.

Ketua Paguyuban Motor Pekanbaru Aldi Zarifindo mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka Kopdar para komunitas motor Pekanbaru. Aldi sapaan akrabnya menyampaikan, komunitas PAMORKU sudah berdiri 1 tahun ini sangat mendukung rencana dari Polresta Pekanbaru untuk menolak aksi balap liar.

"Kami semua mendukung deklarasi menolak aksi balap liar tersebut, karena sangat mengganggu pengguna jalan dan berharap silaturahmi ini dapat terus berjalan ke depan," ucapnya.

Hal itu pun ditanggapi Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra. Menurutnya, kepada para klub bikers yang datang agar dapat mendeklarasikan tolak balap liar. Dan tidak hanya ucapan namun juga dipraktikkan.

"Kami tidak ingin para komunitas sepeda motor di identikkan dengan balapan liar, karena itu kami mengajak para bikers untuk mendeklarasikan menolak aksi balap liar khususnya di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Rencana deklarasi menolak balap liar tersebut langsung disambut dengan tepuk tangan dari para bikers dan teriakan "Setuju".(*3)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com