940 Personel Kepolisian Dikerahkan

Pekanbaru | Kamis, 12 Desember 2019 - 08:28 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 940 personel kepolisian dari Polda Riau beserta Polres jajaran dikerahkan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2020. Ratusan personel tergabung dalam pelaksanaan Operasi Lilin Muara Takus 2019.

Demikian diungkapkan Kabag Operasional Polda Riau, AKBP Mompang Harahap pada rapat persiapan perayaan Natal dan tahun baru, Rabu (11/12).


Dikatakan Mompang, para personel itu akan ditempatkan di sejumlah lokasi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam peringatan hari besar tersebut.

"Kita siagakan sebanyak 8.000 personel. Untuk Operasi Lilin Muara Takus, personel yang kita libatkan dalam satgas sebanyak 940 orang," ungkap AKBP Mompang Harahap.

Disampaikannya, pada perayaan Natal dan tahun baru ada beberapa ancaman yang harus diantisipasi. Untuk itu, pihaknya melakukan pengamanan di beberapa tempat di antaranya gereja yang merupakan tempat ibadah umat nasrani.

Lalu, pengamanan di tempat-tempat perayaan tahun baru, pengamanan konsentrasi massa seperti  pusat perbelanjaan, pusat keramaian dan lainnya. "Kita juga melakukan pengawasan dan pengaman di jalur perlintasan. Mengingat mobilisasi kendaran meningkat saat Natal dan tahun baru," sebut perwira berpangkat dua bunga melati.

Ditambahkan Mompang, pihaknya juga mendirikan sebanyak 34 pos pengamanan dan 16 pos pelayanan yang tersebar di kota/kabupaten Provinsi Riau. Pos tersebut berada di pusat keramaian seperti mal, di wilayah perbatasan serta jalur perlintasan. "Polda Riau ingin memberikan pelayanan bagi masyarakat, agar perayaan Natal dan tahun baru berjalan tenang dan damai," imbuhnya.

Kabag Ops Polda Riau menyampaikan, pihaknya juga meningkatkan kewasdapaan terhadap aksi terorisme.(rir)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com