STAI Diniyah Pekanbaru Wisuda Puluhan  Sarjana

Pekanbaru | Kamis, 12 Desember 2019 - 12:08 WIB

STAI Diniyah Pekanbaru Wisuda Puluhan  Sarjana
FOTO BERSAMA: Ketua Yayasan Diniyah Pekanbaru Prof Dr Hj Ellydar Chaidir SH MHum (tengah) bersama jajaran Manajemen STAI Diniyah Pekanbaru foto bersama para wisuda angkatan XI di Ballroom Grand Suka Hotel Pekanbaru, Rabu (11/12/2019). (PRAPTI DWI LESTARI/RIAU POS)

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Berlokasi di Ballroom Hotel Grand Suka, Rabu (11/12) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Diniyah Pekanbaru kembali mewisuda sebanyak 90 sarjana angkatan XI.

Ketua STAI Diniyah Pekanbaru, Taufik Helmi MA mengatakan, saat ini STAI Diniyah Pekanbaru memiliki 6 program studi, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Perbankan Syariah (PS), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Ekonomi Syariah (EKOS), Psikologi Islam (PI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Apalagi, STAI Diniyah Pekanbaru juga memiliki visi berupa, mewujudkan perguruan tinggi unggulan di tingkat nasional yang berakhlak mulia dengan mengintegritasikan ilmu pengetahuan dan teknologi tahun 2042. Dan misinya yaitu, menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan ilmu keislaman berbasis sains teknologi yang unggul dan berdaya saing, mengembangkan kerja sama riset ilmu-ilmu keislaman sains teknologi tingkat lokal dan nasional.


Juga meningkatkan peran serta perguruan tinggi dalam kontribusi menjawab berbagai persoalan umat kekinian. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia berwawasan dan berkemampuan tinggi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, melakukan pembinaan dan pengembangan profesionalitas dosen dalam lingkungan akademik yang berakhlak mulia.

"Dalam acara wisuda sarjana XI tahun 2019 ini, dari 90 wisuda sarjana hari ini terdiri dari tiga progam studi yaitu 74 orang mahasiswa PKI, 7 orang mahasiswa PMI, dan 9 orang mahasiswa dari Perbankan Syariah," ucapnya.

Selain itu, mahasiswa STAI Diniyah Pekanbaru setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan dan bervariasi, ada yang berasal dari sekitaran Pekanbaru, Siak, Pelalawan, Kampar, Rengat, Tembilahan, dan dari luaran Provinsi Riau seperti Medan, Sumbar, dan Jambi. 

"Kami berharap para wisudawan/i dapat menorehkan beragam perstasi yang unggul diluar sana, dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di STAI Diniyah Pekanbaru dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat," harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Diniyah Pekanbaru Prof DR Hj Ellydar Chaidir SH MHum mengatakan, STAI Diniyah Pekanbaru memiliki tujuan yaitu menghasilkan lulusan yang memiliki ilmu keislaman berbasis sains dan teknologi, serta berakhlak mulia.

Selanjutnya, menyiapkan mahasiswa untuk memiliki kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi mampu bersaing secara lokal dan nasional, serta menghasilkan lulusan yang memiliki integritas kepribadian dan mobilitasnya yang Islami dan konten kehidupan individual maupun sosial. 

Melaksanakan pelatihan, workshop, temu ilmiah guna menyiapkan tenaga dosen mampu menguasai keilmuan Islam multidisipliner yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, saat ini tercatat jumlah keseluruhan mahasiswa STAI Diniyah Pekanbaru berjumlah 930 dengan rincian Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 770 orang, Perbankan Syariah (PS) sebanyak 41 orang, Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) 27 orang, Ekonomi Syariah (EKOS) 35 orang, Psikologi Islam (PI) 14 orang, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 44 orang.

Sementara itu, jumlah alumni STAI Diniyah Pekanbaru berjumlah 818 orang, dengan rincian yaitu jurusan PAI 892 orang, jurusan PMI 7 orang, dan jurusan Ps sebanyak 9 orang.

"Kita berharap ilmu yang sudah didapatkan oleh mereka di masing-masing prodi ini dapat mereka kembangkan ketika mereka berada di dunia kerja, dan dapat memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di luar sana," harapnya.(ayi/c)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com